Sosialisasi Ubi Kayu

Administrator 18 Juni 2022 14:20:49 WIB

Wonolelo_SID. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) DIY mengadakan sosialisasi budidaya ubi kayu. Kegiatan ini bertempat di Rumah Dukuh Purworejo pada Senin ( 13/06). Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota komisi B DPRD DIY, Drs. H. Aslam Ridlo, M.A.P,  Kepala Bidang Tanaman Pangan DPKP DIY,  Andi Nawa Candra, S.P., M.P. beserta staf , Penyuluh dari BPP Pleret, Lurah Wonolelo beserta Pamong, Bimas Wonolelo, Anggota Kelompok Tani Manunggal Purworejo, dan Anggota Kelompok Tani Sari Mulyo Ploso. 

Lurah Wonolelo dalam sambutannya, mengucapkan terimkasih atas program-program yang dilaksanakan di Kalurahan Wonolelo. Selain itu, dia berharap, dengan adanya program ini, bisa menambah wawasan warga Wonolelo dalam pemanfaatan lahan guna budidaya ubi kayu. 

"Selama ini, ubi kayu sering di manfaatkan oleh warga kami, untuk makanan ternak. Semoga dengan adanya sosialisasi ini, warga lebih mengetahui tentang proses pasca panen, sehingga bisa menambah nilai jual ubi kayu", Imbuhnya. 

Kepala Bidang Tanaman Pangan DPKP DIY dalam sambutannya memaparkan, DI Yogyakarta sangat mendukung untuk budidaya ubi kayu. Dia juga menyampaikan, selama ini produksi rata-rata ubi kayu di DIY hampir mencapai 1 juta ton pertahun. 

"Saya berharap, dengan adanya sosialisasi ini, produksi ubi kayu di wilayah DIY akan meningkat, untuk memenuhi kebutuhan ubi kayu Wilayah DIY", tambahnya. 

Menguatkan Kabid Tanaman Pangan DIY, Anggota Komisi B DPRD DIY. Drs. H. Aslam Ridlo, M.A.P menyampaikan, sebenarnya warga sudah paham dengan cara menanam ubi kayu. Tetapi untuk mengoptimalkan hasil yang didapatkan, dia berharap, seluruh pihak yang ada di jajaran pemerintahan mendukung program ini. 

"Mumpung saat ini yang hadir mulai dari dukuh, BPP, Dinas Pertanian, dan DPR, kami kelompok tani menyampaikan uneg-unegnya, sehingga bisa segera teratasi", tambahnya. 

Kegiatan sosialisasi ini ditutup dengan diskusi bersama dan dilanjutkan dengan pemanenan secara simbolis tanaman ubi kayu salah satu anggota kelompok tani. (L-A)

Komentar atas Sosialisasi Ubi Kayu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License