PAM Jalur Cinomati, Hadapi Liburan Sekolah dan Nataru (1)

Admin Berita 23 Desember 2019 16:52:03 WIB

Wonolelo-SID. Polsek Pleret, Pemerintah Desa Wonolelo, beserta dengan Relawan gabungan DIY , melakukan pengamanan jalur Cino Mati. Kegiatan dilasakanakan mulai hari Senin (23/12/2019) sampai dengan Rabu (01/01/2020), yang bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas di jalur yang terkenal berbahaya tersebut, sehubungan dengan masa liburan sekolah, libur Natal 2019 dan libur Tahun Baru 2020. 

Hari pertama pelaksanaan kegaitan pengamanan, kondisi lalu lintas masih terpantau ramai lancar. Kendaraan yang melintas masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Selain itu, belum banyak wisatawan luar kota yang  melintasi jalur tersebut, terlihat dari belum banyaknya plat kendaraan luar Yogyakarta yang melintas. 

Jalur Cinomati merupakan jalur alternatif yang menghubungkan wilayah Jogjakarta bagian tengah dan Barat ke Wilayah Jogja bagian Timur, terutama ke kawasan wisata Kecamatan Dlingo dan juga kawasan Wisata Pantai Gunung Kidul. Setiap tahun, jalur ini banyak dilalui oleh pengendara yang ingin berlibur ke kawasan wisata tersebut. Jalur yang didominasi tanjakan dan berkelok-kelok sangat membahayakan bagi pengendara yang belum menguasai medan. Setiap tahunnya, banyak kendaraan yang menuju ke wilayah Dlingo mengalami kendala saat menaiki tanjakan jalur Cinomati, sehingga keberadaan relawan-relawan yang menjaga jalur tersebut sangat membantu. Sampai dengan sore pukul 17.30, terdapat empat kendaraan roda 4 yang tidak kuat menaiki tanjakan. 

Pengendara yang akan melewati jalur tersebut, dihimbau untuk mempersiapkan kendaraannya, dan juga selalu menaati rambu-rambu yang sudah terpasang di sepanjang jalur tersebut. (Louth)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Lokasi Wonolelo

tampilkan dalam peta lebih besar