Gertak PSN, Antisipasi DBD

Admin Berita 31 Januari 2020 09:59:49 WIB

Wonolelo-SID. Pemerintah desa Wonolelo beserta Forkopincam melakukan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) pada Jum'at (31/1). Kegiatan diadakan di dusun Depok Rt 2 dan 3. Dalam kegiatan yang rutin diadakan 2 minggu sekali tersebut, element yang terlibat adalah Camat Pleret beserta tim, petugas PLKB, petugas dari Puskesmas Pleret, Lurah Desa Wonolelo, Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo, Dukuh Depok, Kader Kesehatan Desa Wonolelo beserta beberapa anggota PKK dusun Depok. 

Pelaksanaan Gertak PSN dimulai pukul 08.00 dengan membagi peserta menjadi dua tim. Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat waktu pelaksanaan, karena wilayah dusun Depok memiliki geografis yang berbukit. Setelah itu, tim yang sudah dibentuk segera melakukan pemeriksaan ke rumah-rumah warga. Selain memeriksa tampungan air, anggota tim juga memberikan pengertian kepada warga, tentang upaya pencegahan berkembangnya nyamuk. Tim menghimbau kepada warga, agar selalu memperhatikan kebersihan tampungan air dan juga lingkungan sekitar, sehingga tidak terdapat genangan air yang bisa menjadi tempat untuk berkembangnya nyamuk. 

Setelah selesai memeriksa beberapa rumah warga, dilakukan evaluasi. Dari 39 rumah yang diperiksa, terdapat 3 rumah yang positif terdapat jentik-jentik nyamuk. Dengan adanya temuan ini, diharapkan warga lebih giat untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, terutama tempat-tempat penampungan air, sehingga meminimalisir berkembangnya jentik-jenitk nyamuk. (Louth)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Lokasi Wonolelo

tampilkan dalam peta lebih besar