Kirab Gunungan Mengakhiri Rangkaian Grebeg Syawal Desa Wonolelo

Administrator 24 Juli 2017 13:40:19 WIB

Wonolelo-SID.Masyarakat desa Wonolelo tumpah ruah jadi satu di Lapangan Desa Wonolelo pada hari Minggu (23/7/2017) dalam rangka perayaan Grebeg Syawal dan memperingati Hari Jadi Desa Wonolelo ke-95. Kegiatan ini diikuti oleh warga dari seluruh dusun di desa Wonolelo, pamong dan seluruh staff Desa Wonolelo, Lembaga Desa,pemuda dan lembaga pendidikan yang ada di Desa Wonolelo. Selain itu, acara ini dihadiri juga oleh Kabag  pemdes Kab. Bantul, Jazim Azis,SH, Anggota DPRD Kab. Bantul Fraksi Golkar, Suryono serta Muspika Kecamatan Pleret . Kegiatan kirab sendiri mengambil rute jalan Pleret-Dlingo dengan start di pertigaan dusun Cegokan dan finish di Lapangan Balai Desa wonolelo.

Lurah Desa Wonolelo, Puji Astuti Sugiyanta dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat  desa Wonolelo,dan juga seluruh panitia Grebeg,baik dari Pokdarwis, Karang Taruna, FPRB dan Juga WKRC, atas partisipasinya. Selain itu,dia juga mengatakan, kegiatan grebeg syawal yang sudah ke-2 kalinya ini berjalan dengan sangat baik, dan lebih baik dari tahun yang lalu.

"Semoga tahun-tahun yang akan datang, pelaksanaan grebeg syawal bisa berjalan lebih baik dan membawa manfaat bagi seluruh warga masyarakat, khusunya warga Wonolelo", Imbuhnya.

Senada dengan Lurah desa Wonolelo Kabag  pemdes Kab. Bantul, Jazim Azis,SH  memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Wonolelo. Dia mengatakan, kegiatan grebeg syawal ini hampir menyamai dengan kegiatan grebeg yang ada di Kabupaten Bantul.

"Dengan jumlah pedukuhan yang hanya 8 dan ada 9 gunungan, kegiatan ini berjalan dengan luar biasa",Ungkap Jazim.

Kegiatan grebeg syawal ini diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ust Ma'ruf Syaifudin, dan dilanjutkan dengan perebutan gunungan grebeg oleh warga masyarakat. (Louth)

Komentar atas Kirab Gunungan Mengakhiri Rangkaian Grebeg Syawal Desa Wonolelo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License