Muskal Laporan Kinerja Bamuskal Tahun 2022

Fitriana 07 Mei 2023 21:21:39 WIB

Wonolelo-SID. Bamuskal Wonolelo melaksanakan Muskal Laporan Kinerja Bamuskal Tahun 2022. Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu ( 7/5) ini dilaksanakan setelah pelaksanaan kegiatan Kesepakatan Bersama tentang Raperkal tentang Penyelenggaraan Bumkal dan Tatib Muskal di Pendopo Kalurahan Wonolelo. Hadir dalam acara tersebut, Lurah Wonolelo beserta seluruh Pamong, Ketua dan seluruh anggota, Bhabinkamtibmas , Babinsa, perwakilan seluruh LKK yang ada di Kalurahan Wonolelo. 

Lurah Wonolelo dalam sambutannya, kegiatan ini bertujuan melaporkan kinerja Bamuskal selama tahun 2022, baik itu perumusan Perkal ataupun kegiatan yang lain. Hal ini sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui, seberapa besar peran Bamuskal dalam pelaksanaan Pemerintahan. 

Akhmad Farid selaku Ketua Bamuskal dan pimpinan rapat, memaparkan laporan kinerja Bamuskal tahun 2022. Dalam paparannya, dia menyampaikan bahwa Bamuskal memiliki peran strategis dalam pemerintahan Kalurahan. Bamuskal sebagai mitra Pemerintahan Kalurahan. Salain itu, Fungsi Bamuskal sebagai pengawas,penyalur aspirasi masyarakat, membahas dan menyepakati Raperkal bersama Lurah, dan turut serta merencanakan dan melaksanakan urusan Keistimewaan bersama Lurah. Selain memaparkan peran dan fungsi Bamuskal, Akhmat Farid juga memaparkan tentang keanggotaan dan perwakilan wilayah  Bamuskal di Kalurahan Wonolelo. Selama tahun 2022, Bamuskal bersama Lurah Wonolelo menyelenggarakan Muskal sebanyak 7 kali, dan  menghasilkan 10 perkal.

Bamuskal melaksanakan fungsi sebagai penyalur aspirasi warga masyarakat selain terjun langsung ke masyarakat juga memanfaatkan teknologi dengan menggunakan link untuk menyampaikan aspirasi. Aspriasi yang diperoleh dari beberapa cara tersebut, dipilih untuk dikelompokkan sesuai bidang yang ada. Hal ini disampaikan kepada Lurah sebagai acuan menentukan kebijakan dan program kerja Pemerintahan.

Pada akhir pemaparan, Akhmat Farid menyampaikan, masih ada yang berlu dikonfirmasi, terkait pelaksanaan pemerintahan kepada pihak-pihak yang terkait, untuk dicetak dan disahkan. Selanjutnya pimpinan meminta tanggapan dan masukan dari seluruh peserta Muskal. Dalam kesempatan tersebut, terdapat masukan terkait pelestarian lingkungan (setrum dan obat ikan, sampah) dan juga terkait sampah visual, yaitu iklan berupa benner-benner yang semrawut. (luth)

Komentar atas Muskal Laporan Kinerja Bamuskal Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License