Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir Tingkat Kalurahan Won

Administrator 02 Juni 2023 21:07:19 WIB

Wonolelo-SID. Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Wonolelo melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir tingkat Kalurahan Wonolelo pada Jum'at (02/06). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kalurahan Wonolelo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua dan anggota PPS, sekretaris dan staff sekretariat, Lurah Wonolelo, Babinsa, Panwas Kalurahan, serta dari perwakilan Peserta Pemilu tingkat Kalurahan. 

Kegiatan Pleno ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya , dan selanjutnya pembacaan doa oleh Eko Purwanto, salah satu anggota PPS Kalurahan Wonolelo. Selanjutnya, Wahyu Widiastuti, Ketua PPS Kalurahan Wonolelo memimpin Rapat Pleno tersebut. Dia manyampaikan hasil perbaikan DPSHP akhir, dengan rincian sebagai berikut. Jumlah TPS sebanyak 15, dan jumlah pemilih aktif sebanyak 3714 pemilih. Selanjutnya pimpinan rapat memberikan kesempatan kepada seluruh peserta yang hadir untuk memberikan tanggapan, dan dari Panwas Desa menanyakan apakah sudah ada tindak lanjut terkait status disabilitas dari data yang ada sebelum perbaikan. Eko Purwanto selaku devisi data PPS Kalurahan menyampaikan, bahwa masukan terkait status disabilitas sudah ditindak lanjuti dan sudah dilakukan perbaikan data dan hasilnya sudah disampaikan pada pleno kali ini. 

Selanjutnya, setelah tidak ada tanggapan dari peserta yang lain, dilakukan penandatanganan berita acara Pleno oleh ketua dan anggota PPS Kalurahan Wonolelo, untuk selanjutnya Berita Acara tersebut diserahkan kepada pemerintah Kalurahan, KPU melalu PPK, panwas, dan kepada perwakilan dari Partai Politik yang hadir pada kesempatan tersebut.

Lurah Wonolelo Akhmat Furqon, A.Md, dalam sambutanya menyampaikan, bahwa kegiatan malam ini adalah perbaikan DPS terakhir dan akan ditetapkan menjadi DPT. Dia berharap, dengan proses ini, seluruh warga Wonolelo yang sudah memiliki hak pilih masuk ke dalam DPT, sehingga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga didapatkan hasil pada malam hari ini.  (louth)

 

Komentar atas Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir Tingkat Kalurahan Won

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License