Kesepakatan Rancangan Perkal tentang Penyelenggaraan Bumkal dan Tatib Muskal

Administrator 07 Mei 2023 19:44:26 WIB

Wonolelo-SID. Pemerintah Kalurahan Wonolelo bersama Bamuskal, melaksanakan Kesepakan Bersama Raperkal tentang Penyelenggaraan Bumkal dan Tatib Muskal. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu (7/5) di pendopo Kalurahan Wonolelo. Acara ini dihadiri oleh Lurah beserta Pamong, Ketua dan anggota Bamuskal.

Lurah Wonolelo dalam sambutanya berharap bumkal bisa menyumbang Pendapatan Asli Kalurahan sehingga bisa di gunakan untuk membiayai kegiatan Kalurahan. "Semoga target PAD dari Bumkal bisa tercapai sejumlah 48 juta rupiah", tambahnya. 

Dia juga menyampaikan,dengan bergantinya tenaga penggerak dengan menggunakan listrik, bisa menghemat kurang lebih 60%. Tapi di tahun 2022-2023, sudah berganti pompa sebanyak 2 kali. 

Akhmad Farid, ketua Bamuskal Wonolelo memparkan rancangan Perkal yang sudah dibuat. Dia menyampaikan, dalam rancangan tersebut sudah di teliti bersama baik isi maupun redaksi penulisan. Setelah membacakan Raperkal, pimpinan rapat meminta masukan dan tanggapan terkait raperkal tersebut. Setelah tidak ada masukan, dan Raperkal di sepakati Perkal. 

Menutup rapat Kesepakatan tersebut, Ketua Bamuskal berharap, seluruh pamong bisa melaksanakan Perkal tersebut, dan sesegera mungkin untuk disosilisasikan kepada warga masyarakat. (louth)

 

Komentar atas Kesepakatan Rancangan Perkal tentang Penyelenggaraan Bumkal dan Tatib Muskal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License