Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor Di Dusun Bojong

Administrator 27 September 2017 22:54:06 WIB

Wonolelo-SID. Hujan Deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (27/9) mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang. Musibah terjadi di dusun Bojong Rt 03 Desa Wonolelo. Akibat kejadian tersebut, rumah Aris Kurniawan (30) mengalami kerusakan dan menutup akses jalan untuk 4 rumah.

Menurut warga sekitar lokasi kejadian, hujan yang terjadi sekitar pukul 19.00 mengakibatkan adanya aliran air dari atas. Karena banyaknya sampah yang menyumbat aliran air, sehingga mengakibatkan  tebing setinggi kurang lebih 3 meter dan panjang kurang lebih 5 meter  longsor. Akses jalan yang menuju ke beberapa rumah warga tertutup longsoran tanah sehingga tidak bisa dilewati. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Mendengar adanya musibah tersebut, Anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Wonolelo, Warga masyarakat, Anggota Polsek Pleret, Anggota Koramil Pleret,Tagana Kab. Bantul, TRC BPBD Kab. Bantul,  Rescue Sultan Agung Pleret dan beberapa Pamong Desa segera mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi. Namun karena terbatasnya peralatan yang dimiliki, dan rintik hujan masih terus turun, evakuasi akan dilanjutkan pada kamis (28/9) pagi.  (louth)

Komentar atas Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor Di Dusun Bojong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License