"UPSUS SIWAB'' Program Taman Gabusan di Wonolelo

Administrator 01 Oktober 2017 19:03:13 WIB

Wonolelo-SID. Pemerintah Kabupaten Bantul bekerja sama dengan TVRI Jogja adakan siaran langsung Taman Gabusan di Desa Wonolelo pada Sabtu (31/9). Kegiatan ini mengambil tema "Swasembada Daging Melalui Progaram UPSUS SIWAB". Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SISWAB) merupakan salah satu program yang sudah diluncurkan oleh Kementerian Pertanian  sejak tahun 2016 silam. Acara yang dipandu oleh Martha Sasongko ini menghadirkan  Bupati Bantul, H. Suharsono dan  Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan, Ir. Pulung Haryadi, M.Sc sebagai narasumber. Selain itu juga mengundang Muspika Kecamatan Pleret, Lurah Desa Se Kecamatan Pleret , petugas inseminasi buatan (IB) Kab. Bantul dan di dukung sepenuhnya oleh Kelompok Tani Ngudi Mulyo Depok Wonolelo Pleret Bantul, serta mengundang kelompok Lolicong SMM Yogyakarta untuk memberikan hiburan musik keroncong.

Dalam paparannya, Ir. Pulung Hariyadi menyampaikan, dari target IB sebesar 18 ribu, saat ini sudah tercapai 19 ribu atau sebesar 106 %. Hal ini tentu saja menjadi sebuah keberhasilan yang patut dibanggakan.  Dia mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh petugas IB yang sudah bekerja dengan maksimal.

Bupati Bantul, dalam uraiannya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas tercapainya target dari program UPSUS SIWAB di Kabupaten Bantul. Ini sebagai salah satu upaya mendukung swasembada daging guna tercapainya pemenuhan gizi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan peternak.  Selain itu, dia memandang wilayah Pleret ini terkenal dengan sate kambingnya. Dari hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bantul sudah menyiapkan program khusus untuk peternakan kambing.

"Saat ini, kami sudah menyiapkan program pengembangan ternak kambing dua tempat yaitu di wilayah Kecamatan Imogiri dan kecamatan Dlingo", Imbuhnya.

Acara Taman Gabusan sendiri diakhiri dengan lantunan lagu selendang sutra oleh grup Lolicong SMM Yogyakarta (Louth)

Komentar atas "UPSUS SIWAB'' Program Taman Gabusan di Wonolelo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License