Rumah Sutardi Habis Dilalap si Jago Merah

Administrator 21 Oktober 2017 20:31:16 WIB

Wonolelo-SID. Kebakaran hebat melanda rumah Bp Sutardi (53) warga Dusun Guyangan RT 01 Desa Wonolelo Pleret Bantul. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (21/10) petang. Sumber api belum bisa dipastikan dari korsleting listrik atau dari gas yang bocor. Saat peristiwa terjadi, Sutardi sedang menjenguk anaknya yang berada di Pondok Pesantren di Wilayah Magelang Jawa Tengah.

Dari penuturan Bariman (65) yang akan mengumandangkan adzan, api terlihat dari rumah bagian belakang yang digunakan sebagai tempat produksi rambak kulit.Kemudian dia segera memberitahu warga melalui pengeras suara yang ada dimasjid, telah terjadi kebarakan di rumah tersebut. Bagian belakang rumah tersebut banyak tersimpan tabung gas, minyak, kayu dan bahan baku pembuatan rambak.  Dengan banyaknya bahan yang mudah terbakar tersebut,  api dengan cepat membesar dan menghabiskan seluruh bagian rumah yang terbuat dari material kayu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun diperkirakan kerugian mencapai lebih dari 500 juta rupiah.

Warga yang ada di sekitar lokasi kejadian segera membantu mengamankan barang-barang dari amukan api.  Selain warga, petugas dari Kepolisian Sektor Pleret,relawan FPRB desa Wonolelo  juga datang  untuk membantu mengamankan lokasi kejadian. Api baru bisa dipadamkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. (Louth)

 

Komentar atas Rumah Sutardi Habis Dilalap si Jago Merah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License