Kesbanglinmas adakan Pembinaan Kelompok Jagawarga di Wonolelo

Administrator 24 Oktober 2017 21:16:49 WIB

Wonolelo-SID. Badan Kesbanglinmas Prop DIY adakan Pembinaan Kelompok Jaga Warga Desa Wonolelo. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin-Selasa (23-24/10). Hari pertama, pembinaan dilakukan di Gedung Srikandi Guyangan Wonolelo, karena berbarengan dengan kegiatan rutin Mujahadah Malem selasa Pahing. Hari ke dua, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Balai Desa Wonolelo. 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Kesbanglinmas Prop DI Yogyakarta, Yasrizal,SH, M.Si, Kepala Badan KesbanglinmasKab. Bantul, Stevanus Heru Wismantara, SIP, MM, dan Muspika Kecamatan Pleret. Selain itu hadir juga Pemerintah Desa Wonolelo, Dukuh seluruh Desa Wonolelo, perwakilan ketua RT di Desa Wonolelo serta beberapa pengurus kelompok jaga warga dari Desa lain dilingkunp Kecamatan Pleret. 

Yasrizal, SH, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, inti dari dibentuknya Jagawarga adalah untuk peningkatan keamanan dan kesejahteraan warga. 

"Jika keamanan warga meningkat, otomatis kesejahteraan warga juga akan meningkat", imbuh Yasrizal. 

Hal tersebut diperkuat oleh Stevanus Heru Wismantara. Dia menyampaikan, apa yang sudah ada dan dilakukan oleh warga tidak boleh diubah. Hal itu harus tetep dipertahankan. Jagawarga dibentuk bukan untuk mengganti kearifan lokal, tetapi untuk memperkuat kearifan lokal sehingga tetap terjaga. 

Selain itu, Camat Pleret, Alwi,S.H menyampaikan, tujuan dari Jagawarga adalah untuk merealisasikan cita-cita negara yang tertuang dalam pembukaan UUD 45.

Acara ini diakhiri dengan diskusi singkat dengan mendengarkan berbagai macam keluhan maupun pendapat yang disampaikan oleh peserta.(Louth)

Komentar atas Kesbanglinmas adakan Pembinaan Kelompok Jagawarga di Wonolelo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License