Cegah Peredaran Narkoba, Pemdes Wonolelo adakan Penyuluhan Bahaya Napza

Administrator 10 November 2017 22:05:48 WIB

Wonolelo-SID. Pemdes Wonolelo bekerjasama dengan Karang Taruna Fajar Mulia Desa Wonolelo, Polsek Pleret dan Pemerintah kecamatan Pleret mengadakan penyuluhan tentang Penyalahgunaan dan Bahaya Narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Juma'at (10/11), bertempat Pendopo Balai Desa Wonolelo. Kegiatan ini mendatangkan narasumber Kapolsek Pleret, AKP Sumanto dan Kasi Trantib Kecamatan Pleret, Suripto. Acara ini dihadiri oleh Lurah desa Wonolelo beserta staff, Babinkamtibmas Polsek Pleret, serta perwakilan dari Karang Taruna Unit dari 8 dusun yang ada di Desa Wonolelo. 

Ketua Karang Taruna Desa Wonolelo, Fuad Fauzi, dalam sambutannya mengatakan, seluruh peserta yang hadir bisa mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai dan bisa memahami apa yang disampaikan. Selain itu, dia berharap, setelah adanya penyuluhan ini, anggota karang taruna bisa menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkoba, khusunya di wonolelo. 

"Kedepannya, karang taruna unit bisa merencanakan program yang bisa disinergikan  dengan program karang taruna Desa Wonolelo", Imbuh Fauzi. 

Lurah Desa Wonolelo dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh Pemuda Desa Wonolelo, khusunya yang tergabung dalam Karang Taruan Desa Wonolelo, bisa menjadi benteng desa Wonolelo dari bahaya Narkoba. 

"Kegiatan penyuluhan ini akan berlanjut dengan kegiatan penyuluhan kenakalan remaja. Kami berharap, seluruh peserta yang hadir malam ini bisa mengikuti kegiatan tersebut", imbuh Puji Astuti Sugiyanta. 

Materi penyuluhan ini diawali dengan pemaparan dari AKP. Sumanto. Dalam penjelasannya, dia mengatakan, devinisi narkoba.  Salain itu, dia juga mengatakan bahaya yang ditimbulkan oleh narkoba serta faktor apa saja yang mempengaruhi sesorang untuk terjerumus menggunakan narkoba. 

"Pada tahun 2017, ada lebih dari 400 kasus narkoba yang sudah diungkap dengan pelaku lebih dari 500 orang", tambah Sumanto. 

Dia berharap, seluruh warga masyarakat terlibat aktif untuk mencegah peredaran narkoba khususnya di wilayah Wonolelo. Selain itu, dia juga menghimbau khusunya kepada pemuda, untuk terlibat aktif dalam kegiatan positif, sehingga terhindar dari narkoba. 

"Jangan pernah mencoba narkoba, karena sekali mencoba akan sangat sulit untuk lepas dari jeratan narkoba", Imbuhnya. 

Hal ini juga diamini oleh Suripto, Kasi Trantib kecamatan Pleret. Dia sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan ini, di Wilayah Kecamatan Pleret, kegiatan penyuluhan tentang narkoba baru diadakan oleh Desa Wonolelo. Selain itu, dalam paparannya, dia menambahkan tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan oleh narkoba. 

"Saya barharap, adai-adik Karang Taruna Desa Wonolelo bisa menjadi relawan untuk mencegah peredaran Narkoba, dan mempertahankan predikat Desa Wonolelo sebagai wilayah bebas narkoba", Tambahnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi yang dipandu oleh Babinkamtibmas dari Polsek Pleret. (Louth)

Komentar atas Cegah Peredaran Narkoba, Pemdes Wonolelo adakan Penyuluhan Bahaya Napza

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License