Polda DIY Bantu Bersihkan Longsor Di Wonolelo

Administrator 11 Desember 2017 16:31:33 WIB

Wonolelo-SID. Jajaran Polda DI Yogyakarta mengerahkan personilnya membersihkan sisa-sisa longsor di Wilayah desa Wonolelo Kec Pleret Bantul. Kegiatan itu dilaksanakan pada jum'at (8/12). Lebih dari 100 personil dari kepolisian dari Polda DIY, Polres Bantul dan juga Polsek Pleret terlibat dalam aksi tersebut. Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si turun langsung ke lokasi didampingi oleh Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM dan Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH. Kegiatan ini difokuskan pada tiga titik yaitu di Dusun Kedungrejo, Dusun Cegokan dan dusun Purworejo. 

Seluruh personil dari jajaran Polda DIY tersebut di bagi menjadi 3 kelompok, dan masing-masing membantu di lokasi yang sudah ditentukan. Di Dusun Kedungrejo, selain dikerjakan oleh secara manual, juga dibantu dengna 1 alat berat guna membersihkan material yang menyumbat jembatan. Selain itu , di dusun Purworejo dikerjakan secara manual oleh personil kepolisian yang dibantu oleh relawan dan warga sekitar. 

Kapolda DIY ketika sampai dilokasi kerjabakti di dusun Purworejo terjun langsung membantu mengangkut tanah dengan angkong. Selain itu, dia juga turut mencangkul guna menyingkirkan material longsoran yang masih menimbun rumah warga. Kapolda menuturkan bahwa kegiatan ini sifatnya pembersihan lokasi dari material longsoran. 

"Kami bersama-sama membantu warga dan memberikan motivasi agar tetap bersemangat untuk saling membantu", imbuhnya. 

Dia juga berharap, masyarakat Wonolelo agar  meningkatkan kewaspadaan pada musim hujan ini mengingat wilayah wonolelo yang sebagian besar berupa tebing dan perbukitan. (Louth)

 

Komentar atas Polda DIY Bantu Bersihkan Longsor Di Wonolelo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License