Wonolelo Adakan Pemilihan BPD Keterwakilan Perempuan

Administrator 14 Desember 2017 15:26:23 WIB

Wonolelo-SID. Desa Wonolelo adakan pemilihan BPD keterwakilan perempuan . Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis (14/12) berkolasi di Aula balai desa Wonolelo. Hadir dalam kegiatan ini Babinkamtibmas, Babinsa, Luah desa beserta jajarannya, perwakilan Karang Taruna desa wonolelo, Dukuh  se Desa Wonolelo, serta tamu undangan yang memiliki hak pilih. 

Lurah Desa Wonolelo, Puji Astuti Sugiyanta dalam sambutannya membacakan landasan hukum tentang pemilihan BPD tersebut. Selain itu, dia menyapaikan, semoga dengan adanya pemilihan ini, bisa didapatkan wakil perempuan yang terbaik dalam kepengurusan BPD periode mendatang. Selain itu, dia juga menyampaikan kuota BPD yang diperoleh oleh wonolelo.

"Berdasarkan data disdukcapil, jumlah penduduk desa Wonolelo kurang dari 5000 jiwa sehingga kuota anggota BPD yang diberikan sejumlah 5 orang, termasuk salah satunya perwakilan dari perempuan", tambah Lurah Desa. 

H. Fahrudin, ketua panitia pemilhan BPD menambahkan, kegiatan sosoialisasi pemilihan BPD sudah dilaksanakan pada tanggal 5 desember, dan pendaftaran dibuka sejak tanggal 6-10 Desember. 

"Sesudah melakukan verivikasi, di dapat 2 calon untuk perwakilan perempuan, yaitu Sdri Iin Narniyati dan Sdri Tri Ismiyati", Imbuh Fahrudin.

Sebelum pelaksanaan pemilihan, dilaksanakan penyampaian visi misi dari kedua calon. Dalam paparannya, Iin Narniyati mengusung visi "Terwujudnya Masyarakat Wonolelo yang berdaya mandiri dan berakhlaq mulia" ini menyampaikan misinya, diantaranya :

  1. Meningkatkan partisipasi perempuan dalam keterlibatan di lembaga desa,
  2. peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama kelompok perempuan,
  3. Peningkatan usaha ekonomi perempuan,
  4. Peningkatan sumberdaya perempuan dalam pemanfaatan sumber daya alam. 

"Intinya saya ingin meningkatkan permberdayaan perempuan guna peningkatan kesejahteran keluarga", Imbuh Iin. 

Tri ismiyati, dalam kesempatan yang diberikan menyampaikan visinya : Membentuk masyarakat desa yang berwawasan lingkungan sebagai dasar pembangunan dan devitalisasi aset desa sebagai modal utama. Untuk mencapai visi tersebut, dia menyampaikan visinya antara lain. 

  1. Membangun tatakelola pemerintahan desa yang baik
  2. Adanya transparansi, akntabilitas pengurus BPD dan Integritas
  3. Penyerapan aspirasi masyarakat desa Wonolelo
  4. pembentukan Desao Wonolelo menjadi Desa Pendidikan; dan 
  5. Mengembangkan potensi desa dadlam rangka kemakmuran warga masyarakaat desa.

Setelah semua calon menyampaikan visi misinya dilakukan pemilihan dengan model voting, dan didapakan hasil sebagai berikut:

Tri Ismiyati: 16

Iin Narniyati: 10

Gugur 1.

Dengan hasil tersebut, calon terpilih BPD keterwakilan perempuan dimenangkan oleh Tri Ismiyati dari dusun Purworejo. (Louth)

 

Komentar atas Wonolelo Adakan Pemilihan BPD Keterwakilan Perempuan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License