PUBLIK HEARING PUNGUTAN DESA TAHUN 2018

Administrator 15 Maret 2018 11:08:33 WIB

Wonolelo-SID. Pemerintah desa Wonolelo mengadakan publik hearing tentang pungutan desa tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan pada kamis (15/3) bertempat di pendopo balai desa Wonolelo. Hadir dalam kegiatan ini, perangkat desa Wonolelo, BPD Desa Wonolelo, Dukuh beserta warga yang merupakan penyewa aset desa. Dalam kesempatan ini, seluruh peserta yang hadir diberikan daftar harga sewa aset desa tersebut.

Carik desa  Wonolelo, Fahrudin, dalam paparannya menyampaikan tentang retribusi sewa aset desa. Sewa aset tersebut meliputi tanah kas, gedung serbaguna, pendopo Balai Desa, Pasar Desa, Lapangan Desa, Gedung Srikandi, Gudang tembakau, Kios, Bumi Perkemahan dan Bumi relokasi tanah longsor. Selain itu, dia juga menyampaikan, penentuan harga tersebut didasarkan pada survey lokasi.

Senada dengan Carik Desa, Kaur Keuangan Desa Wonolelo, Indaryanto juga menyampaikan, penentuan harga tersebut didasarkan pada kesepakatan antara desa dengan BPD. Dia juga menyampaikan, jika warga ingin memindahkan tangan atau sudah tidak ingin menyewa agar mengembalikan aset tersebut ke Desa.

“Hal ini untuk menghindari tindakan makelar, sehingga warga yang ingin menyewa tetep dengan harga yang telah ditentukan oleh desa”, imbuhnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan peserta.(lout)

Komentar atas PUBLIK HEARING PUNGUTAN DESA TAHUN 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License