PSN di Dusun Ploso

Administrator 16 Maret 2018 15:00:12 WIB

Wonolelo-SID. Jum’at (16/3),Muspika Kecamatan Pleret beserta Pamong Desa Wonolelo, Dukuh Ploso, dan Kader Kesehatan Ploso melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Pedukuhan Ploso RT 01 Desa Wonolelo. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin 2 minggunan. Titik kumpul pelaksanaan ini di rumah Ketua RT 01 Dusun Ploso, Nurul Khoiriyah. Pada kesempatan itu, petugas pengecekan dibagi menjadi 2 kelompok, mengingat lokasi yang berada di lereng bukit, sehingga ketika menuju rumah yang satu ke rumah yang lain, harus melewati jalan naik turun.

Setelah melakukan pengecekan ke rumah-rumah warga, pada saat evaluasi disampaikan, dari 42 rumah yang didatangi, terdapat 2 rumah yang positif terdapat jentik-jentik nyamuk. Petugas dari Puskesma Pleret, Untung , dalam laporannya menyampaikan, tingkat bebas dari sarang nyamuk sudah memenuhi standar nasional bahkan lebih, yaitu 90%. Namun dia menghimbau agar kebersihan lingkungan lebih ditingkatkan lagi, sehingga bisa mencapai 100% bebas dari sarang nyamuk.

Selain itu, Untung juga menambahkan, pesan dari Sekcam, selain melakukan pemantauan jentik-jentik nyamuk, masarakat diminta agar meningkatkan kewaspadaan dalam segala hal.

“ Tidak hanya dalam hal kesehatan, kemanan dan juga ketertibah masyarakat perlu kita tingkatkan”, Imbuhnya.

Kegiatan PSN ini diakhiri pukul 10.30 Siang. (Lout)

Komentar atas PSN di Dusun Ploso

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License