Musyawarah Pembangunan Desa Tahun 2018

Administrator 09 April 2018 21:43:42 WIB

Wonolelo-SID. Pemerintah Desa Wonolelo bersama dengan TPK adakan Musyawarah Pembangunan Desa tahun 2018 pada senin (9/4), bertempat di Aula Balai desa Wonolelo. Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Desa Wonolelo beserta perangkatnya, BPD, LPMD, TPK, Dukuh, Ketua RT se Desa Wonolelo serta perwakilan warga masyarakat. 

Lurah Desa Wonolelo, Puji Astuti Sugiyanta, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan ini. Selain itu, pelaksanaan pembangunan untuk tahun ini menunggu peraturan baru, sehingga sampai awal april belum bisa melaksanakan pembangunan. 

"Saat ini, pembangunan yang dibiayai oleh Dana Desa, harus dilakukan secara padat karya, tenaga harus masyarakat sekitar dan masuk database warga miskin", imbuh Puji Astuti Sugiyanta. 

Di akhir sambutan, dia berharap seluruh warga masyarakat untuk mensukseskan kegiatan pembangunan. 

Menambahi apa yang disampaikan oleh Lurah Desa, Ketua TPK Desa wonolelo, Sukirno,S.Ag, memaparkan, dengan adanya aturan-aturan yang baru, warga masyarakat dimohon kerjasamanya agar pelaksanaan pembangunan bisa lancar. Selain itu, dia  menambahkan, pelaksanaan pembangunan untuk tahun ini akan diprioritaskan membangun bangket dan drainase. Hal ini dikarenakan mengingat hampir memasuki bulan puasa, sehingga nantinya tidak terganggu pelaksanaan pembangunan yang direncanakan. 

Tidak berbeda dengan Sukirno, Kaur Keuangan desa Wonolelo, Indaryanto, berharap, warga bisa memahami dengan peraturan yang ada saat ini. Dana yang kurang dari 50 juta tidak ada alokasi untuk HOK, dan untuk tenaga murni swadaya. 

Kegiatan musyawarah pembangunan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang dipandu langsung oleh ketua TPK desa Wonolelo. (Louth)

 

Komentar atas Musyawarah Pembangunan Desa Tahun 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License