Tingkatkan Kemampuan,Relawan FPRB Wonolelo adakan Pelatihan Climbing

23 April 2018 00:54:54 WIB

Wonolelo-SID. Sebanyak 40 Relawan dari  Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Wonolelo ikuti pelatihan climbing. Kegiatan ini diadakan pada hari minggu (22/4) bertempat di jembatan penghubung antara dusun Ploso dan dusun Cegokan desa Wonolelo.  Kegiatan ini dilaksanakan sebagai perayaan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun 2018. Selain dari relawan FPRB, pelatihan ini juga ditinjau oleh Lurah Desa Wonolelo, Puji Astuti Sugiyanta dan juga Bhabinkamtibmas desa Wonolelo, Aiptu Supomo.

Dalam keterangannya, Ketua FPRB Desa Wonolelo, Akhmad Fuqon yang dihubungi pewarta desa mengatakan, pelatihan climbing ini dimaksudkan untuk menambah skill dari saluruh peserta. Dia berharap, setelah adanya pelatihan ini, relawan FPRB mahir menggunakan peralatan-peralatan keselamatan.

“Kita memilih pelatihan climbing, karena banyak sekali anggota FPRB desa Wonolelo yang belum pernah mendapatkan pelatihan tentang hal ini”,ungkapnya.

Satu persatu, seluruh peserta mencoba menuruni sungai dari atas jembatan tersebut dengan dipandu oleh instruktur dari Palang Merah Indonesia (PMI)  dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bantul. Sebelum melakukan turun jembatan, instruktur menerangkan berbagai macam jenis peralatan yang dibutuhkan dan kegunaanya. Hal ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dari relawan yang hadir.Selain itu, juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan saat pelaksanaan kegiatan dikarenakan ketidaktahuan tentang penggunaan alat tersebut. Acara Pelatihan ini berakhir pada pukul 2 siang. (Louth)

Komentar atas Tingkatkan Kemampuan,Relawan FPRB Wonolelo adakan Pelatihan Climbing

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License