Penuhi Kebutuhan Penguasaan Komputer, Desa Wonolelo adakan Pelatihan Bagi Pendidik PAUD

02 Mei 2018 19:18:42 WIB

Wonolelo-SID. Pemerintah Desa Wonolelo adakan pelatihan Komputer Dasar bagi Pendidik Kelompok Bermain (KB)/ Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai pada hari senin (30/4) hingga selasa (01/05). Bertempat di Balai Desa Wonolelo, pelatihan yang dipandu oleh Luthfi Amani diikuti oleh seluruh PAUD di Desa Wonolelo. 

Kaur Pelayanan Desa Wonolelo, Khairil Anwar Effendi, mewakili Lurah Desa Wonolelo, dalam sambutannya pelatihan ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan para pendidik PAUD akan kemampuan mengolah data dengan komputer. Hal ini dikarenakan, saat ini, pelaporan data PAUD sudah mulai dilakukan secara online, sehingga penguasaan komputer sangat diperlukan. 

"Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan manfaat baik untuk pribadi pendidik, anak didik dan terutama juga untuk lembaga yang dikelolanya", Harap Khairil.

Dia menambahkan, setiap lembaga akan mendapatkan bantuan satu unit laptop. Laptop ini diharapkan dapat bermanfaat dan dapat membantu untuk penyelesaian pendataan PAUD.

Setelah acara secara resmi dibuka, seluruh perwakilan Pendidik PAUD fokus mengikuti apa yang disampaikan oleh nara sumber. Materi yang disampaikan meliputi MS Office Dasar dan MS Excel dasar. 

 

Komentar atas Penuhi Kebutuhan Penguasaan Komputer, Desa Wonolelo adakan Pelatihan Bagi Pendidik PAUD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License