PONPES BINAUL UMMAH RESMIKAN KOMPLEK PONDOK II

16 Juli 2018 08:30:05 WIB

Wonolelo-SID. Pondok Pesantren Binaul Ummah melaksanakan peresmian Komplek II di dusun Tegalrejo, Bawuran, Pleret, Bantul  Kamis (12/7/2018). Acara diawali Kirab Santri dari Komplek I Pondok Pesantren Binaul Ummah Ploso, Wonolelo, Pleret, Bantul menuju Komplek II PP Binaul Ummah Tegalrejo, Bawuran, Pleret, Bantul.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kakanwil Kemenag DIY Drs. Lutfi Hamid MA, Pembicara Dr. KH. Hilmy Muhammad MA, Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Binaul Ummah KH. Ikhsanuddin LC, Anggota DPR RI Agus Sulistiono SE, Muspika Pleret, Lurah Desa Bawuran Harmawan, Lurah Desa Wonolelo Pujiatuti Sugianta, Para Santri Pondok Pesantren Binaul Ummah dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya pengasuh PP Binaul Ummah KH. Ikhsanuddin LC mengatakan Komplek II Binaul Ummah berdiri diatas tanah wakaf keluarga besar H. Darminto seluas sekitar 2.457 meter persegi dan saat ini telah berdiri diantaranya Masjid, Gedung Madrasah dan Asrama Santri. Harapannya semoga para santri yang belajar disini menjadi putra-putri yang sholeh sholihah serta menjadi Pondok Pesantren yang aman, tentram dan damai, sehingga dapat mewjudkan generasi yang berguna bagi bangsa dan negara.

Sambutan Lurah Desa Bawuran Harmawan mengatakan sangat bersyukur dengan berdirinya Ponpes di wilayah Desa Bawuran, sehingga menjadi suatu keberkahan bagi Desa serta masyarakat Bawuran. Keberadaan Ponpes ini diharapkan dapat menjadikan putra-putri yang sholeh sholihah dan semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi pengurus maupun pengelola Ponpes ini.

Sementara itu Anggota DPR RI Agus Sulistiono, SE berharap dengan keberadaan Ponpes ini bisa membawa manfaat yang sebesar-besarnya, dan semakin banyak berdirinya Ponpes bisa mencegah faham2 yang bersifat radikal.

Selanjutnya sambutan Kakanwil Kemenag DIY Drs. Lutfi Hamid MA mengatakan pendirian Ponpes merupakan tempat menuntut ilmu yang sangat strategis, memberikan kecerahan bagi putra-putri dengan dilandasi akhlakul karimah. Semoga Allah SWT memberikan ridho barokah dan memberikan kemasyuran bagi ponpes ini.

Kemudian acara dilanjutkan peresmian Komplek II  Binaul Ummah dengan dilakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Kakanwil Kemenag DIY. Acara ini diakhiri dengan Mauidhoh Hasanah oleh Dr. KH. Hilmy Muhammad. (Louth)

Komentar atas PONPES BINAUL UMMAH RESMIKAN KOMPLEK PONDOK II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License