STIKES SURYA GLOBAL TERJUNKAN 150 MAHASISWA DI DESA WONOLELO

16 Juli 2018 10:13:55 WIB

Wonolelo-SID. Stikes Surya Global Yogyakarta melakukan serah terima mahasiswa kesehatan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan pada senin (17/7), di gedung serba guna Desa Wonolelo. Acara tersebut di hadiri oleh Kaprodi Kesehatan Masyarakat Stikes Surya Global, Dosen Pembimbing Lapangan, Lurah Desa beserta jajarannya, serta mahasiswa yang akan melakukan Praktek Belajar Lapangan (PBL). Dalam kesempatan itu, Stikes Surya Global Yogykarta menerjunkan sebanyak 15 kelompok yang tersebar di 8 dusun di Desa Wonolelo. Setiap kelompok sebanyak 10 mahasiswa yang terdiri dari 9 mahasiswi dan 1 mahasiswa. Kegiatan PBL ini dimulai pada tanggal 17 juli dan akan berakhir pada 11 agustus 2018.

Dalam sambutannya, Kaprodi Kesehatan Masyarakat Stikes Surya Global, Nor Wijayanti, S.K.M,M.Kes, memohon ijin kepada pemerintah Desa Wonolelo, serta meminta agar seluruh perangkat desa membimbing seluruh mahasiswa. Harapannya selama PBL, mahasiswa dapat belajar menangani masalah kesehatan yang ada di desa Wonolelo.

“Semoga PBL ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat”, imbuhnya.

Dia berharap, kedepannya Stikes Surya Global masih bisa bekerja sama dengan desa Wonolelo.

Lurah Desa Wonolelo, Puji Astuti Sugiyanta, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Stikes Surya Global, karena telah mempercayakan Wonolelo sebagai tempat untuk Praktek Belajar Lapangan. Dia menambahkan, agar seluruh mahasiswa bisa menjaga dirinya sendiri, terutama tentang kesehatan.

Selain itu, Lurah desa Wonolelo juga menambahkan, di desa Wonolelo ada forum kader kesehatan .

“Mahasiswa bisa bersinergi dengan kelompok-kelompok yang ada di desa wonolelo, baik itu tingkat desa maupun tingkat dusun, demi lancarnya program PBL", imbuhnya.

Selanjutnya, Ibu Tutik, sapaan Lurah Desa, memohon maaf jika dalam menanggapi kurang berkenan, karena keterbatasan sarana yang ada di desa Wonolelo.

Acara ini ditutup dengan penyerahan mahasiswa secara simbolis dari Kampus kepada Lurah Desa Wonolelo. (Louth)

 

Komentar atas STIKES SURYA GLOBAL TERJUNKAN 150 MAHASISWA DI DESA WONOLELO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License