Ikut Jaga Kesehatan, Mahasiswa Stikes Surya Global Perkenalkan Ramuan Bahan Herbal

29 Juli 2018 21:42:23 WIB

Wonolelo-SID. Mahasiswa PBL Stikes Surya Global Yogyakarta adakan cek kesehatan pada Sabtu (28/7). Selain cek kesehatan, kegaiatan yang mendatangkan Hari Nurgroho, ahli konsultasi pengobatan herbal dari Rumah Sehat Alami (RSA) Stikes Surya Global ini juga melayani konsutasi kesehatan. Cek kesehatan kali ini meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol serta pengecakan kesehatan secara umum. Pada kesempatan tersebut  juga menghadirkan stand ramuan herbal. Stand ini menyediakan berbagai macam ramuan herbal, baik yang masih berbentuk bahan, ataupun yang sudah diolah menjadi rebusan. 

Nur Rahmatia Samali, salah satu mahasiwa yang dihubungi pewarta desa mengatakan,kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang ditargetkan. Masyarakat sangat antusias memanfaatkan program ini dilihat dari kehadiran warga pada kegiatan tersebtu.

“Dari sekian warga yang datang, kebanyakan menderita gula darah tinggi”, Imbuh Tia, sapaan akrab Nur Rahmatia Samali.

Dia kembali menambahkan, belum diketahui faktor penyebab utama hal tersebut. Kedapnnya melalui screaning ini dapat menjadi gambaran untuk mempersiapkan pelayanan kesehatan bagi warga Ploso khususnya dan warga Wonolelo pada umumnya.

Tak berbeda dengan Tia, Sri Ristyana, ketua kelompok 16 berharap, dengan adanya kegiatan ini  masyarakat lebih memperhatikan kesehatan, dimulai dengan kebiasan pola hidup yang baik. Selain itu, dia juga berharap masyarakat mampu memanfaatkan tanaman obat herbal yang ada dilingkungan sekitar. (Ibrahim Azis/Louth)

Komentar atas Ikut Jaga Kesehatan, Mahasiswa Stikes Surya Global Perkenalkan Ramuan Bahan Herbal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License