Tambah Pengetahuan, Mahasiswa PBL Stikes Surya Global Adakan Sosialisasi dan Pelatihan P3K Praktis

03 Agustus 2018 22:00:44 WIB

Wonolelo-SID. Sosialisasi dan pelatihan P3K Praktis bagi warga masyarakat desa Wonolelo diadakan pada Minggu (29/07) di Balai Desa Wonolelo. Acara yang diprakarsai oleh Mahasiswa Surya Global ini dihadiri oleh perwakilan warga dari seluruh dusun yang ada di desa Wonolelo. Anggota PMI dari Kota Jogjakarta diundang sebagai pemateri pada kegiatan tersebut. 

Salah satu mahasiswa Surya Global, Miftahurrohmah dalam penjelasannya menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah pengetuan warga masyarakat dalam penanganan korban, baik kecelakaan, bencana alam dan lain-lain. Dia berharap, dengan diadakannya pelatihan ini, warga lebih siap dan paham ketika memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan sebelum di bawa ke rumah sakit. 

"Sebenarnya, warga masyarakat sudah memiliki pengetahuan tentang penanganan, tetapi masih ragu untuk melakukannya secara langsung", tambahnya. 

Selain itu, dia juga mengapresiasi antusiasme peserta kegiatan tersebut. Tahapan-tahapan yang disampaikan oleh pemateri mereka perhatikan dengan seksama. Materi yang disampaikan tidak hanya pengangan luka luar, tetapi juga luka dalam, diantaranya penangan patah tulang. Materi-materi tersebut disampaikan seluruhnya dengan jelas oleh narasumber. 

 

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan ini diakhiri dengan praktek penangan korban bencana / kecelakaan secara berkelompok di bawah bimbingan anggota PMI. (Wiwik Herawati / Louth)

Komentar atas Tambah Pengetahuan, Mahasiswa PBL Stikes Surya Global Adakan Sosialisasi dan Pelatihan P3K Praktis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License