Aksi Jemput Bola Penerbitan Dokumen Kependudukan di Balai Desa Wonolelo

03 Agustus 2018 23:56:31 WIB

Wonolelo-SID. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bantul lakukan jemput bola penerbitan dokumen kependudukan. Acara ini dilaksanakan di balai desa Wonolelo pada hari Kami (2/8). Selain penerbitan akta kelahiran, pada acara tersebut Disdukcapil juga melayani pengurusan dan penerbitan akta kematian.

Warga masyarakat sangat antusias menyambut inovasi dari Disdukcapil tersebut. Hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang memanfaatkan program tersebut. Sejak pagi, warga sudah hadir di balai desa Wonolelo untuk mengurus dokumen kependudukan keluarganya.

Jariyah, salah satu warga masyarakat dari dusun Purworejo desa Wonolelo mengatakan, hal ini sangat membantu warga yang ingin mendapatkan dokumen kependudukannya.

“Kami warga masyarakat desa sangat merasa terbantu dengan adanya program ini. Saya mengurus akte kelahiran anak saya dan akte kematian nenek saya, alhamdulillah akte kematian nenek sudah jadi,tapi karena ada perbedaan nama orang tua, akte kelahiran anak saya belum jadi”, ungkapnya.

Selanjutnya dia akan mengurus dulu perbedaan nama dari suaminya tersebut dan kedapnnya akan mengurus sendiri ke kantor Dinas Kependudukan.

Disdukcapil memberikan kemudahan mendapatkan dokumen kependudukan tersebut dengan catatan kelengkapannya sudah ada. Seluruh persyaratan sudah terpenuhi, maka dokumen kependudukan yang dibutuhkan oleh warga di cetak pada hari itu juga dan langsung diserahkan. Selain itu, pada kesempatan itu juga disampaikan, bahwa masyarakat yang meninggal sebelum tahun 2011 tidak perlu mengurus akte kematian, karena dengan form model F-2.29 yang dikeluarkan oleh desa sudah sah untuk mengurus dokumen-dokumen lain yang membutuhkan akte kematian. (louth)

Komentar atas Aksi Jemput Bola Penerbitan Dokumen Kependudukan di Balai Desa Wonolelo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License