Sebuah Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Anggota Veteran Desa Wonolelo

05 Agustus 2018 15:27:10 WIB

Wonolelo-SID. Salah satu putra terbaik dari Wonolelo berpulang kepada Yang Kuasa pada Sabtu (4/7) pukul 23.30 wib. Rusmadi salah satu pejuang kemerdekaan dari desa Wonolelo meninggal, setelah berjuang melawan penyakit yang diderita beberapa bulan terakhir. Pria yang juga merupakan komandan Veteran kecamatan Pleret ini meinggalkan seorang istri dan 6 orang anak.

Upacara pemakaman dilaksanakan pada Minggu (5/7). Acara ini dihadiri oleh Danramil Pleret, Anggota Kodim 0729/Bantul, Lurah Desa beserta jajaran,rekan sesama anggota Veteran, serta warga masyarakat  yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. Selain upacara secara adat, pada kesempatan itu juga dilaksanakan upacara kemiliteran. Bertindak sebagai inspektur upacara, Danramil 07/ Pleret , Kpt Arm Mirono Bambang Satoto. Dalam sambutannya, Kpt Mirono menyampaikan riwayat singkat Alm. Rusmadi.

Upacara pemakaman kemiliteran juga dilaksanakan di makam, tempat Alm. Rusmadi disemayamkan. Sesaat sebelum jenazah Alm. Rusmadi dikebumikan, sebuah tembakan salvo oleh satu regu petugas upacara dilepaskan ke udara. (louth)

Komentar atas Sebuah Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Anggota Veteran Desa Wonolelo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License