Rumah Ashari Dilalap Si Jago Merah

06 Agustus 2018 15:38:13 WIB

Wonolelo-SID. Kebakaran menimpa rumah Ashari (71), warga dusun Ploso RT 02 Wonolelo Pleret. Kabakaran tersebut terjadi pada hari Senin (6/8). Akibat kejadian itu, dapur rumah beserta isinya habis dilalap si jago merah. 

Kejadian tersebut diketahui oleh Ashari sepulang dari sawah untuk mencari pakan ternak. Sesampainya di rumah kurang lebih pukul 13.00, dia melihat kobaran api di bagian rumah belakang. Tanpa sempat menyimpan rumput dari sawahnya, dilangsung menuju ke belakang untuk melihat rumahnya. Kemudian dia berteriak meminta tolong kepada masyarakat sekitar. mendengar teriakan Ashari, beberapa warga sekitar berdatangan untuk memadamkan api. Selain itu, anggota relawan FPRB Desa Wonolelo yang mengetahui kejadian tersebut dari grup, segera berdatangan. Kurang lebih 30 menit, api berhasil dipadamkan. 

Dihubungi pewarta desa, Ashari bercerita, sebelum pergi mencari rumput, dia memasak air untuk keperluan memberi makan ternaknya dengan menggunakan kayu bakar. Api sisa memasak sudah dimatikan. 

"Genine wes tak grujuk nganggo banyu (Api sudah saya matikan dengan air)", ungkapnya. 

Belum bisa dipastikan penyebab pasti kejadian tersebut, tetapi diduga,api berasal dari sisa memasak air yang belum mati secara total. (Louth)

Komentar atas Rumah Ashari Dilalap Si Jago Merah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License