Berlatih PPGD, Pemuda Diharapkan Mampu Memberikan Pertolongan Pertama Pada Korban Kecelakaan

08 Agustus 2018 11:51:20 WIB

Wonolelo-SID. Generasi pemuda Rt 01 dan 02 Dusun Ploso mengikuti pelatihan Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD). Kegiatan  ini diinisiasi oleh Mahasiswa PBL Stikes Surya Global Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan pada Senin malam (6/8) di posko Mahasiswa PBL Stikes Surya Global,  Petung Wonolelo Pleret. Acara ini diikuti oleh seluruh anggota Pemuda.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini dipandu oleh Maylan Emilyani, salah satu Mahasiswa yang pernah juga pernah menjadi anggota PMR. PPGD dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan pada seluruh peserta bagaiman cara menangani korban gawat darurat, seperti korban kecelakaan, bencanan alam dll. Acara ini diawali dengan penjelasan tentang bagaimana cara menangani korban dengan tepat, sehingga tidak memperparah keadaan korban.

Setelah penjelasan, pelatihan PPGD ini dilanjutkan dengan simulasi penanganan korban. Mereka praktek bagaiamana memberikan pertolongan pertama kepada korban, baik itu yang mengalami patah tulang, ataupun luka luar.

Salah satu Mahasiswa Surya Global berharap, acara ini dapat memberikan tambahan wawasan kepada pemuda.

“Semoga dengan kegiatan ini seluruh peserta dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari ketika menemui korban kecelakaan ataupun bencana alam”, tambahnya.

Kegiatan pelatihan ini diakhiri dengan penyerahan obat-obatan untuk persiapan ketika terjadi kecelakaan atau bencana alam dari Mahasiswa kepada pemuda yang diwakili oleh Agus Riyanto. (louth)

Komentar atas Berlatih PPGD, Pemuda Diharapkan Mampu Memberikan Pertolongan Pertama Pada Korban Kecelakaan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License