Pelantikan dan Bimbingan Teknis KPPS Pilurdes Desa Wonolelo

09 Oktober 2018 20:31:03 WIB

Wonolelo-SID. Panitia Pemilihan Lurah Desa Wonolelo mengadakan bimtek kepada KPPS. Acara yang dihadiri oleh Kabag Pemdes Kab. Bantul , Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo, BPD, Panitia dan seluruh ketua dan sekretaris KPPS se desa Wonolelo  ini dilaksanakan di Aula Balai desa Wonolelo pada (27/9). Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah kepada seluruh ketua KPPS se desa Wonolelo.

Dalam sambutanya, perwakilan dari Kabag Pemdes Kab. Bantul, Edi Iriyanto menyampaikan, pada tanggal 14 oktober 2018, akan diadakan pemilihan Lurah serentak di 30 desa se Kabupaten Bantul. Dia juga menyampaikan untuk pemilihan lurah desa kali ini minimal harus ada 2 calon dan maksimal 5 calon. Mengakhiri sambutannya dia berharap, pemilihan lurah kali ini terlaksana dengan aman dan nyaman.

“ Kami berharap, dengan pemilihan lurah kali ini bisa menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan kainginan masyarakat”, pungkasnya.

Senada dengan Kabag Pemdes, Ketua BPD desa Wonolelo dalam sambutannya berharap, pemilihan lurah kali ini akan berlangsung dengan menyenangkan, sehingga bisa menggambarkan masyarakat Wonolelo yang luar biasa, cerdas, berbudaya dan peduli dengan desa. Dia menghimbau, kepada seluruh KPPS agar mempelajari buku pedoman yang sudah dibagikan, dan jika ada yang kurang paham, dikonsultasikan dengan panitia.

Diakhir sambutannya Akhmad Farid berharap, pemilihan lurah desa ini berjalan dengan lancar dan diberi kemudahan.

Acara bimtek ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh ketua panitia pemilihan lurah desa Wonolelo, Sukirno. (Louth)

Komentar atas Pelantikan dan Bimbingan Teknis KPPS Pilurdes Desa Wonolelo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License