Pengamanan Jalur Cinomati

22 Desember 2018 21:04:31 WIB

Wonolelo-SID. Gabungan Relawan yang terdiri dari Polsek Pleret, Koramil Pleret, Pemerintah  Kec. Pleret, Pamong Desa Wonolelo, LPMD Pleret, IKKJ JOSS, FPRB Wonolelo, FPRB Piyungan, FPRB Wirokerten, Bojong Rescue, Bumi Mataram Rescue, KTB Ngadinegaran, Remaja Generasi Bangsa, SAR Pelajar RAPI Pleret, Radio Terong Komuniti, Paksi Katon, Banser, Independent Offroad Jogja, Komunitas King bantul, Bukit Hijau Rescue, SAR DIY District Bantul, BPBD DIY, Basarnas DIY, PMI Bantul melakukan pengaman jalur Cinomati. Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2018- 1 Januari 2019. Hal ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan yang sering terjadi di jalur yang dikenal curam tersebut.

Jalur Cinomati merupakan jalur alternatif dari wilayah Kabupaten Bantul menuju Wilayah Gunungkidul. Jalur ini sering  dilewati oleh masyarakat yang akan atau dari Gunung Kidul baik untuk mudik maupun berwisata. Jelang libur Natal dan Tahun baru, jalur Cinomati banyak dilalui oleh wisatawan baik dari dalam daerah maupun luar daerah. Tentu hal ini perlu diantisipasi guna menghindari angka kecelakaan.

Kanit Lantas Polsek Pleret , Ipda Widayadi, ketika di hubungi pewarta desa menyampaikan, kegiatan ini secara resmi dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 1 januari 2019.

“Kegaiatan pengamanan tidak hanya dilakukan siang hari, tetapi juga dilaksanakan pada malam hari juga”, Imbuhnya.

Setiap hari, tidak kurang dari 15 orang melakukan pengamana di wilayah tersebut. Selain personil dari masing-masing kelompok di atas, terdapat juga mobil ambulance yang selalu standby untuk antisipasi jika terjadi kecelakaan. Mobil ambulance tersebut disediakan oleh PMI Kab. Bantul, MWC NU Pleret, atau dari Polres Bantul. (Louth)

Komentar atas Pengamanan Jalur Cinomati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License