PSN di Dusun Purworejo

26 Januari 2019 07:21:31 WIB

Wonolelo-SID. Jum’at (25/1), Forkompincam Kecamatan Pleret beserta Pamong Desa Wonolelo, Dukuh Purworejo, dan Kader Kesehatan Purworejo melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Pedukuhan Purworejo RT 05 dan RT 06 Desa Wonolelo. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin 2 minggunan. Titik kumpul pelaksanaan ini di rumah Dukuh Purworejo, Muhammad Wahib, Pada kesempatan itu, petugas pengecekan dibagi menjadi 2 kelompok, mengingat lokasi yang berada di lereng bukit, sehingga ketika menuju rumah yang satu ke rumah yang lain, harus melewati jalan naik turun.

 

Setelah melakukan pengecekan ke rumah-rumah warga, pada saat evaluasi disampaikan, dari 31 rumah yang didatangi, terdapat  8 rumah yang positif terdapat jentik-jentik nyamuk. Petugas dari Puskesma Pleret, Untung Sarwandono, dalam laporannya menyampaikan, tingkat bebas dari sarang nyamuk belum memenuhi standar nasional, yaitu 90%. berhubungan dengan saat ini baru dalam musim penghujan dia menghimbau agar kebersihan lingkungan lebih ditingkatkan lagi, sehingga bisa mencapai 100% bebas dari sarang nyamuk.

 

Selain itu, Untung juga menambahkan, selain melakukan pemantauan jentik-jentik nyamuk, masyarakat diminta agar meningkatkan kewaspadaan dalam segala hal.

 

“ Tidak hanya dalam hal kesehatan, kemanan dan juga ketertibah masyarakat perlu kita tingkatkan”, Imbuhnya.

 

Kegiatan PSN ini diakhiri pukul 10.30 Siang. ( three )

Komentar atas PSN di Dusun Purworejo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License