Sosialisasi Pemilu Serentak 2019

13 Februari 2019 04:42:08 WIB

WONOLELO-SID. Lurah Desa Wonolelo H.Akhmat Furqon,A.Md  beserta Ketua PPS Desa Fuad Fauzi mengadakan acara Sosialisasi Pemilu Serentak 2019. Kegiatan ini dilaksanaan pada hari Selasa (13/02) bertempat di Pondok Pesantren BINAUL UMMAH Dusun Ploso, Rt.04. Wonolelo, Pleret, Bantul. Acara ini juga dihadiri oleh  Anggota PPS Desa Wonolelo, Relawan Pemilu, Bhabinkamtibmas Aiptu Supomo dan Kurang lebih 25 Calon Pemiih luar daerah yang berdomisili di Ponpes Binaul Ummah.

Kegiatan ini diadakan untuk memberikan pengertian dan pemahaman tentang tata cara memilih bagi peserta dari luar daerah Desa Wonolelo yang berdomisili di Desa Wonolelo. Hal ini juga sebagai upaya untuk melindungi hak pilih bagi pendatang yang tinggal di Desa Wonolelo. Cara yang dapat dilakukan pemilih dari luar daerah yang berdomisili di Desa Wonolelo yang ingin menggunakan hak pilihnya ada 2 langkah yaitu : Pertama Memastikan namnya terdaftar sebagai pemilih di daerah asal dengan mengecek di lindungihakpilihmu.kpu.go.id setelah itu kalau sudah pasti terdaftar di daerah asal langsung ke KPU tujuan dengan membawa KTP EL untuk mendapatkan A5 atau surat pindah memilih. Langkah kedua yaitu lapor ke PPS tujuan dengan membawa KTP EL untuk mendapatkan formulir A5 lalu Lapor ke PPS atau KPU tujuan.

Panitia Pemungutan Suara Wonolelo juga melayani A5 Corner pada acara sosialisasi tersebut.Pelayanan tersebut diperuntukkan untuk melayani santri yang kota asalnya di luar daerah Desa Wonolelo agar dapat menggunakan hak pilihnya di Pemilu April mendatang.( Ali )

Komentar atas Sosialisasi Pemilu Serentak 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License