Pengajian Rutin Selasa Pahing dan Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 oleh Relawan Demokrasi

26 Februari 2019 01:28:20 WIB

Wonolelo-SID. Senin (25/02) Relawan Demokrasi Berbasis Keagamaan mengadakan Sosialisasi Pemilu Serentak yang bertempat di Pendopo Desa Wonolelo. Hadir Lurah Desa Wonolelo Akhmat Furqon A.Md beserta Pamong Desa Wonolelo, Ketua PPS Desa Wonolelo Fuad Fauzi beserta anggota dan Jamaah Pengajian Selasa Pahing yang berjumlah 95 orang.

Relawan Demokrasi Berbasis Keagamaan ini bertugas untuk memberikan sosialisasi tahapan pemilu serta memberikan edukasi seputar pemilu kepada masyarakat. Perwakilan dari Relawan Demokrasi Bapak Arifudin memberikan edukasi pengenalan warna Surat Suara, Warna hijau digunakan untuk pemilihan DPRD Kabupaten Kota, Warna Biru digunakan untuk pemilihan DPRD Provinsi, Warna Merah digunakan untuk pemilihan DPD RI, Warna Kuning digunakan untuk pemilihan DPR RI, dan Warna Abu-Abu digunakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden. Beliau juga menyampaikan Dapil DPRD Bantul yang berjumlah 6 Dapil. Dapil 1 meliputi wilayah Bantul dan Sewon, Dapil 2 meliputi wilayah Banguntapan dan Piyungan, Dapil 3 meliputi wilayah Dlingo,Imogiri dan Pleret, Dapil 4 meliputi wilayah Bambanlipuro, Jetis, Kretek dan Pundong, Dapil 5 meliputi wilayah Sanden, Srandakan, Pandak dan Pajangan, dan Dapil 6 meliputi wilayah Kasihan dan Sedayu. Selain itu, Beliau juga menghimbau kepada masyarakat sipil agar tidak mudah terpancing oleh berita palsu dan tetap menjaga kondusifitas di lingkungan Desa Wonolelo.

Kegiatan selanjutnya Pengajian, Do'a Bersama yang di Pimpin oleh H.Zuhdi Syakuri agar tercipta pemilu yang aman dan damai dan acara yang terakhir penutup dengan bacaan tahmid. (Ali)

Komentar atas Pengajian Rutin Selasa Pahing dan Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 oleh Relawan Demokrasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License