Jum'at Bersih, Upaya Memelihara Lingkungan Balai Desa Wonolelo

02 Maret 2019 00:13:46 WIB

Wonolelo-SID. Pemerintah Desa Wonolelo mengadakan aksi Jum'at bersih yang rutin dilaksanakan setiap minggunya. Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar kantor Kepala Desa Wonolelo. Seperti yang dilakukan pada jum'at terakhir bulan februari. Seluruh Pamong desa Wonolelo bersama dengan anggota BPD dan perwakilan Lembaga Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa desa Wonolelo melakukan aksi bersih lingkungan. Pada hari tersebut, aksi difokuskan untuk membersihkan lapangan Desa Wonolelo dan jalan sekitar. Semak belukar dan juga dahan dan ranting pohon yang dianggap mengganggu dipangkas secara bersama. 

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan Khususnya Perangkat dan umumnya masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan,  sehingga suasana di kantor desa atau tempat kerja akan terasa nyaman. Selain itu, dengan hal ini diharapkan lingkungan kantor Desa Wonolelo terpelihara dengan baik. 

“Sebagai tanggungjawab kita sebagai Aparat Pemerintah Desa, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang positif terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari jumat, karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru” Ungkap Akhmat Furqon selaku Lurah Desa. (Ali)

Komentar atas Jum'at Bersih, Upaya Memelihara Lingkungan Balai Desa Wonolelo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License