Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Remaja

07 Maret 2019 01:00:36 WIB

Wonolelo-SID. Organisasi muda mudi Gemilang mengadakan Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan pada rabu(6/3) bertempat di Masjid Nurul Islam Melikan. Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Desa Wonolelo, Kepala Dusun Ploso, Bhabinkamtibmas, BPD Desa Wonolelo, Takmir Masjid Nurul Islam Melikan,Tokoh Masyarakat dan pemuda pemudi di wilayah kerja organisasi muda mudi gemilang. Acara ini menghadirkan narasumber Budi Suryono S.Sos,MH dari BNNK Bantul.

Pada kesempatan ini, Lurah Desa Wonolelo Ahkmat Furqon dalam sambutannya menyampaikan bagaimana bahaya narkoba sudah sangat menghawatirkan bagi generasi remaja. dan menghimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anak, agar terhindar penggunaan narkoba. Selain itu, dia juga berpesan kepada generasi remaja agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Budi Suryono S.Sos,MH dalam materinya menjelaskan, bagaimana proses narkoba tersebut tersebar, baik dari jalur udara maupun darat, efek yang dihasilkan karena penggunaan narkoba, dan strategi operasional penanganan permasalahan narkoba. Mengingat situasi dan kondisi di wilayah Jogjakarta sebagai kota pelajar tidak menutup kemungkinan menjadi sasaran utama untuk peredaran narkoba. "Oleh karena itu saya himbau kepada kaum remaja agar jangan terkontaminasi peredaran narkoba yang dapat merugikan masa depan kita. Selain itu, di informasikan, bila mana ada warga yang telah terjerat Narkoba dan berkeinginan di rehabilitasi, maka pihak BNN menerima pasien tersebut dengan senang hati. "Karena bagi siapa saja yang dengan kemauan sendiri datang untuk bertobat dan di rehabilitasi, maka pihak tidak ada Sanski Pidana bagi dirinya,"tuturnya. Dan dilanjutkan dengan Diskusi tanya jawab.

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk pembinaan remaja dari bahaya narkoba. (Ali)

Komentar atas Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Remaja

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License