Sosialisasi Pengadaan Tanah Jalan Cinomati

08 Mei 2019 15:05:44 WIB

Wonolelo-SID. Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan sosialisasi pengadaan tanah jalan Cinomati, Rabu ( 08/05 ). Acara ini dihadiri oleh PPK dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bantul, Camat Pleret Alwi, SH.MH, Kasi Tapem Kecamatan Pleret Eko Purwanto, S.IP, Lurah Desa beserta Carik dan Kasi Kaur Desa Wonolelo, Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo, BPD Desa Wonolelo, serta warga yang terkena dampak kegiatan pengadaan jalan Cinomati sebanyak 170 orang.

"pada kesempatan ini Dinas Pekerjaan Umum akan mengadakan Sosialisasi maka untuk warga yang akan menyampaikan pertanyaan disilahkan dalam acara ini" ungkap Akhmat Furqon selaku Lurah Desa Wonolelo. " harapannya dengan sosialisasi  nanti kedepanya tidak ada masalah dalam pelaksaan kegiatan pelebaran jalan Cinomati ini sehingga dapat berjalan dengan lancar". imbuhnya.

Sosialisasi oleh Eka Budi Santoso, ST.MT selaku Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bantul sekaligus PPK Kegiatan Pengadaan tanah Jalan Cinomati, dalam sosialisasi disampaikan tentang tahapan yang akan dilaksanakan ada empat tahap yaitu tahap Perencanaan, Persiapan, Pelaksanaan dan Pembayaran Ganti Rugi. Tahap Perencanaan meliputi Pendataan tanah, dokumen perencanaan untuk kemudian diusulkan Ijin Gubernur sampai dengan tahapan penetapan ganti rugi. Kegiatan ini dibagi menjadi tiga ruas, Bawuran - Wonolelo sepanjang 1775 meter, Wonolelo - Piyungan sepanjang 1225 meter, Wonolelo - Terong sepanjang 2459 meter. Tahap I tahun 2019 akan dimulai dari ruas jalan Wonolelo - Terong dikarenakan kondisi tanah yang ekstrim dan di lalui banyak orang. Rencana Pelebaran Jalan 14 meter dengan rincian 7m lebar jalan 4m Bahu jalan dan 3m drainase. Sosialisasi ini diakhiri dengan tanya jawab ()

Komentar atas Sosialisasi Pengadaan Tanah Jalan Cinomati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License