Grebeg Syawal Desa Wonolelo sebagai Pesta Rakyat

03 Juli 2019 09:42:53 WIB

Wonolelo-SID.Desa Wonolelo kembali mengadakan acara Grebek Syawal untuk yang keempat kalinya. Acara ini rutin diadakan setiap minggu terakhir bulan Syawal. Bertepatan dengan tanggal 30 Juni 2019, acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih yang sekaligus membuka dan melepas peserta Grebek Syawal. Selain itu, Camat Pleret M Alwi SH MH, Kapolsek AKP Sumanto SH, Danramil diwakili Pelda Suparna serta Lurah Desa se Kecamtan Pleret juga turut menghadiri kegitan yang dipusatkan dilapangan desa Wonolelo tersebut.

Rangkaian acara diawali dengan arakan-arakan atau kirab yang diikuti oleh 12 Bergodo dan 9 Gunungan. Mengambil start di Dusun Guyangan RT 01, prosesi kirab mampu menyedot perhatian baik dari warga masyarakat lokal maupun luar desa Wonolelo. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bantul sangat mengapresiasi warga masyarakat Desa Wonolelo dengan digelarnya Grebeg Syawal ini. Bahwa acara ini menunjukkan greget nyawiji golong gilig yang merupakan modal untuk melanjutkan pembangunan di segala bidang di Desa Wonolelo.

Melalui momentun Grebeg Syawal ini, Wakil Bupati mengajak untuk bersama-sama membangun niat kembali mengokohkan persatuan dan kesatuan, karena persatuan dan kesatuan ini menjadi syarat utama untuk melanjutkan pembangunan, melanjutkan kebaikan-kebaikan bagi seluruh masyarakat di Desa Wonolelo. Wonolelo merupakan desa yang sejak dulu dikenal sebagai desa yang religius sekaligus desa yang kreatif. Wonolelo memiliki generasi muda yang cerdas dan kreatif, sehingga ini memantapkan kita untuk menuju Wonolelo yang maju, mandiri, guyup rukun serta senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

"Untuk itu marilah Grebeg Syawal ini kita maknai dan kita rayakan sebagai bentuk komitmen, niat dan tekad kita melanjutkan pembangunan di Wonolelo, sehingga tercipta masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera", Imbuhnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Lurah Desa Wonolelo H. Akhmat Furqon A.Md menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Wonolelo yang telah bersama-sama, bersatu padu, guyup rukun menyukseskan acara Grebeg Syawal tahun 2019 ini. Semoga dengan acara ini akan menjadi energi kita bersama untuk senantiasa membangun Desa Wonolelo menjadi desa yang lebih maju, makmur dan sejahtera.

Di tahun ini acara Grebeg Syawal mengusung tema Guyup Rukun Karto Raharjo. Semoga dengan tema dan semangat ini menjadi doa kita bersama bahwa warga Desa Wonolelo senantiasa guyup rukun, aman, tentram, damai, tertata dan sejahtera.

Pada acara Grebeg Syawal ini juga dimeriahkan oleh penampilan Mutik Nida "Si Ratu Kendang" dari Semarang, Jawa Tengah dan Akd Band. (Ali)

Komentar atas Grebeg Syawal Desa Wonolelo sebagai Pesta Rakyat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License