MUSDES RKP Desa Tahun 2020

05 Juli 2019 22:33:27 WIB

Wonolelo-SID. Dalam rangka mempersiapkan pembangunan di wilayah desa Wonolelo , BPD melaksanakan Musyawarah Desa RKP desa 2020 pada Jumat malam (05/07/2019). Dalam pelaksanaannya BPD mengundang Pamong Desa, Dukuh, perwakilan RT, LPMD, PKK, Himpaudi, Karangtaruna dan FPRB Desa Wonolelo. Musyawarah ini juga dihadiri oleh forkompincam kecamatan Pleret.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kemudian acara dilanjutkan sambutan dan diskusi.

Lurah Desa Wonolelo Akhmad Furqon memaparkan tentang materi musyawarah MUSDES RKP Desa tahun 2020. kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Alwi,S.H selaku Camat Kecamatan Pleret Dalam sambutannya, Alwi, S.H menyampaikan pentingnya pelaksanaan Musdes RKP desa tepat waktu karena ini akan sangat menentukan kesiapan dan kematangan dalam perencanaan pembangunan khususnya di wilayah desa yang bersangkutan.

 Musyawarah dipimpin oleh ketua BPD desa wonolelo Akhmat Farid. Dia menyampaikan tentang "pembangunan fisik dan penanggulangan bencana sudah terlaksana, kemudian untuk tahun yang akan datang untuk fokus kepada peningkatan ekonomi masyarakat, potensi anak muda ,dan potensi bentang alam desa (pariwisata)" ungkapnya.

 Tanggapan dari ketua Lpmd Desa Bapak Sukirno S.Ag menyampaikan beberapa hal yaitu hal yang harus di prioritaskan adalah tentang pengolahan sampah yang berada area desa wonolelo agar bisa di kelola. kedua tentang kemiskinan agar menerapkan kriteria kemiskinan yang tepat pada sasaran , kemudian masalah pendidikan pada anak , agar orang tua selalu mengarahkan anak mereka supaya mendapatkan nilai yang maksimal dan mengawasi pergaulan anak, dikarenakan peran Orang tua itu sangat penting untuk pembentukan sikap dan kepribadian seorang anak.

 Selanjutnya tanggapan dari anggota PKK "pembangunan karakter melalui pendidikan karakter, melalui program pendidikan berbasis keluarga untuk mewujudkan sinergi dari kelompok PKK dan Pemerintah Desa".

Diharapkan dengan dilaksanakan musyawarah desa ini natinya pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa bisa berjalan secara tepat sasaran.

 Selanjutnya acara di tutup dengan bacaan tahmid.

Komentar atas MUSDES RKP Desa Tahun 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License