Penyerahan Peserta Praktek Belajar Lapangan Stikes Surya Global Yogyakarta

22 Juli 2019 10:44:32 WIB

Wonolelo-SID. Stikes Surya Global Yogyakarta menyerahkan Mahasiswa yang akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PBL) kepada lurah Desa Wonolelo pada senin (22/7). Dalam kegiatan tersebu hadir Lurah Desa beserta Kasie Pelayanan, seluruh Dukuh di Desa Wonolelo serta Dosen Pembimbing ataupun Kaprodi Kesmas Stikes Surya Global. Sebanyak 90 mahasiswa akan melaksanakan PBL selama sebulan yang terpecah menjadi sembilan kelompok. Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Dalam sambutannya, Nur Wijayanti,S.K.M, M.Kes menyampaikan ucapan terimkasih kepada Lurah Desa Wonolelo yang telah menerima mahasiswa untuk melakukan PBL. Selain itu, dia juga meminta ijin dan bantuan agar program tersebut bisa berjalan dengan lancar.

"Mahasiswa kami akan melaksanakan kegiatan ini dimulai tanggal 22 juli - 17 Agustus 2019, dengan program utama pojok data", Ungkapnya. 

Selain itu, seluruh mahasiswa akan berpartisipasi dalam peaksanaan rintisan kampung KB yang ada di dusun Depok Wonolelo. Dia berharap, selama masa PBL , mahasiswa mampu mempraktekkan ilmunya, serta belajar bagaimana bersosialisasi dengan masyarakat serta memiliki attitude yang baik. 

Menanggapi yang disampaikan Kaprodi, Lurah Desa Wonolelo mengucapkan terimkasih atas kepercayaan Stikes Surya Global yang telah menempatkan mahasiswanya di Wonolelo. Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini akan terbentuk kerjasama yang saling menguntungkan antara Warga Wonolelo dengan seluruh Keluargar besar Stikes Surya Global. Dia juga menyampaikan, tahun ini desa Wonolelo menitikberatkan untuk pengumpulan data basic kependudukan yang akan digunakan sebagai acuan pelaksanaan program pemerintah Desa Wonolelo. 

"Dengan program utama pojok data, ini akan sangat sejalan dengan program Pemerintah desa Wonolelo", tambah Pak Furqon. 

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan mahasiswa secara simbolis dari Kampus kepada pemerintah desa Wonolelo. (Louth)

 

Komentar atas Penyerahan Peserta Praktek Belajar Lapangan Stikes Surya Global Yogyakarta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License