Kemarau panjang di wilayah Desa Wonolelo akibatkan beberapa Dusun kesulitan medapatkan air bersih

08 Oktober 2019 05:04:45 WIB

Wonolelo.SID. Senin (07/10), Kemarau panjang yang terjadi tahun ini memicu bencana kekeringan yang semakin meluas di beberapa wilayah di Yogyakarta. Khususnya di wilayah Bantul warga terdampak kekeringan semakin kesulitan mendapatkan air bersih.

 

Hal ini menjadi keprihatinan tersendiri, sehingga pemkab Bantul terus mendistribusikan droping air bersih dibeberapa wilayah terdampak khususnya di Desa Wonolelo Pleret Bantul. Respon cepat juga diberikan lembaga/kelompok swasta lainnya dengan menggelar bakti sosial dropping air bersih di Bantul.

 

Lurah Desa Wonolelo Akhmat Furqon, Amd beserta Dukuh, FPRB Desa Wonolelo dan Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo mengikuti kegiatan droping air bersih yang di adakan oleh Patembayan MIN 1 bantul bekerjasama dengan Tagana Bantul.

 

Droping air bersih di salurkan ke warga di beberapa dusun wilayah Desa Wonolelo, diantaranya dusun Ploso, dusun Cegokan, dusun Kedungrejo, dan dusun Mojosari.

Komentar atas Kemarau panjang di wilayah Desa Wonolelo akibatkan beberapa Dusun kesulitan medapatkan air bersih

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License