Hadapi Lomba Desa, Pemdes Wonolelo Ikuti Bimtek

27 Januari 2020 11:50:44 WIB

Wonolelo-SID. Pemerintah Desa Wonolelo mengitkuti Bimtek untuk menghadapi Lomba Desa tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 25 Februari 2020. Kegiatan bimtek ini dilaksanakan pada kamis(23/1) di aula Balai Desa Wonolelo. Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Pleret beserta Jajaran, Pendamping Desa, Lurah Desa beserta jajaran, BPD Desa Wonolelo,Bhabinkamtibmas, Bhabinsa,  dan LKD Desa Wonolelo. 

Dalam kesempatan itu, Lurah Desa Wonolelo menyampaikan tahun ini Desa Wonolelo menjadi wakil kec. Pleret untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten. Dia berharap kepada seluruh elemen masyarakat berpartisipasi menyukseskan acara tersebut. 

"Dengan adanya lomba desa ini, semoga membawa manfaat untuk kemajuan desa Wonolelo kedepannya", imbuhnya. 

Camat Pleret dalam kesempatan itu, memberikan motifasi kepada seluruh peserta yang hadir untuk selalu belajar dan berproses untuk mencapai tahapan tertinggi. Selain itu, Dia juga memberi informasi, tahun 2020 akan ada pemilihan Lurah Desa sebanyak 24 Desa se Kabupaten Bantul. 

Selanjutnya, Kasie Ekbang Kecamatan Pleret memberikan pembinaan untuk menghadapi lomba desa tahun ini. Harapanya, sebelum tanggal 17 Februari, persiapan sudah selesai dilakukan. 

"Kami berharap, segala sesuatu dipersiapkan dengan matang, sehingga mendapat hasil yang optimal",tambahnya.

Pada lomba tersebut, ada dua tahapan penilaian, yaitu penilaian adminsitrasi dan kunjungan lapangan dusun sample. Penilaian administrasi meiliputi seluruh kegiatan desa sesuai dengan regulasi dan juga administrasi seluruh LKD desa. Pada lomba desa tahun ini, kegiatan ceremonial diharapkan sesederhana mungkin, mengingat pada pelaksanaan sebelumnya, anggaran banyak terserap untuk kegiatan ceremonial. Pengerahan masa juga tidak diperbolehkan, dan diharapkan kegiatan pelayanan desa tetep dilaksanakan seperti biasa. (louth)

Komentar atas Hadapi Lomba Desa, Pemdes Wonolelo Ikuti Bimtek

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License