Pelatihan BUMDes di Desa Wonolelo

18 Maret 2020 10:48:51 WIB

Wonolelo-SID. Selasa (17/03) Dalam rangka membangun BUMDes Wonomulyo. Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi, mengadakan pelatihan BUMDes di Desa Wonolelo turut hadir Ka Biro Bermas Setda DIY, DPPKB PMD, TA Kabupaten Bantul dan Pendamping Desa Pleret  Sebagai salah satu peserta pelatihan tersebut Desa Wonolelo yang diwakili oleh Lurah Desa dan Ketua BPD. Dalam harapannya Lurah Desa Wonolelo Akhmat Furqon, A.Md akan mampu menggali potensi yang akan dijadikan BUMDes agar mampu mengangkat kesejahteraan warga.

 

Badan Usaha Milik Desa adalah Lembaga Usaha Desa yang dikelolah oleh Masyarakat dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomi desa dan di bentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa. 

 

Menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa Pendirian dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa adalah perwujudan dari pengelolaan ekonomi produksif desa yang dilakukan secara Koorperatif, Partisifatif, Emansipatif, Transparansi, Akuntabel dan Sustaniabel. Oleh karena itu perlu upaya serius untuk menjadikan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa dapat berjalan secara mandiri,efektif,efisien dan profesional.

 

Dengan tetap berpegang teguh pada karakteristik desa dan nilai-nilai yang hidup dan dihormati. Maka persiapan yang dipandang paling tepat adalah berpusat pada sosialisasi, pendidikan, dan pelatihan kepada pihak-pihak yang berkepentingan terhadap peningkatan standar hidup masyarakat desa (Pemerintah Desa, BPD, tokoh masyarakat/ketua suku, ketua-ketua kelembagaan di pedesaan). (AliHasan)

Komentar atas Pelatihan BUMDes di Desa Wonolelo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License