WARGA WONOLELO IKUTI KEGIATAN VAKSINASI

Administrator 03 September 2021 11:22:10 WIB

Wonolelo-SID. Jum'at ( 3/9 ) Puskesmas Pleret bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Wonolelo dan Kader Kesehatan Kalurahan Wonolelo, mengadakan kegiatan vaksin masal, di Balai Kalurahan Wonolelo. Kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu upaya perlindungan diri dari bahaya virus Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya.

Kegiatan vaksin tersebut tidak hanya terbagi menjadi dua , yaitu vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Moderna, dan juga vaksin dosis ke-2 dengan jenis vaksin Astra Zeneca. Untuk masing-masing dosis, tidak kurang 100 peserta dari 8 pedukuhan di Wonolelo ambil bagian. 

Bapak K.H Ihsanudin Muslim, salah satu tokoh masyarakat yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Binaul Ummah Wonolelo, saat dihubungi Pewarta Kalurahan setelah proses penyuntikan vaksin moderna menyampaikan, bahwa dari vaksin ini sebagai bentuk ikhtiar kesehatan, demi tubuh kita biar sehat. Selain itu, beliau berpesan, kepada warga yang belum vaksin, sebaiknya vaksin, untuk menambah kekebalan tubuh, dan jangan takut. 

"Mumpung gratis, karena kalau harus bayar, biayanya mahal. Vaksin tidak sakit", Imbuh Beliau.

Selain itu, KH. Ihsanudin juga menambahkan, banyak faedah dari vaksin. Selain sebagai upaya menjaga kesehatan, sekarang ini banyak sekali aktifitas yang memerlukan kartu vaksin. 
"Kita tidak rugi dengan vaksin", pungkas Beliau.

Selain itu, Lurah Wonolelo, Akhmat Furqon juga menghimbau kepada seluruh warga Wonolelo yang berusia 12 tahun ke atas, dan belum vaksin, untuk memanfaatkan fasilitas vaksin gratis baik yang dilaksanakan di Kalurahan maupun di instansi lain. (la_wnl)

Komentar atas WARGA WONOLELO IKUTI KEGIATAN VAKSINASI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License