Penyerahan Akte Kamatian Program Percepatan

Administrator 13 Juni 2022 15:32:31 WIB

Wonolelo_SID. Lurah Wonolelo menyerahkan Akte Kematian secara simbolis kepada Dukuh se Kalurahan Wonolelo. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (13/06) pada saat pelaksanaan Apel pagi Pamong Kalurahan Wonolelo. Akte Kematian ini merupakan program Percepatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul, dengan sasaran warga yang meninggal setelah tahun 2011 dan masih tercatat di database Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada saat diadakan program sensus penduduk tahun 2020.Kegiatan ini diawali dengan bimtek bagi petugas SIAK dan juga perwakilan dukuh dari masing-masing kalurahan. Dengan diadakanya program ini, warga masyarakat yang masuk dalam by name program percepatan ini segera memiliki akte kematian. 

Sebanyak 48 nama penduduk masih tercatat di Database Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, tetapi dalam kenyataanya, penduduk tersebut sudah meninggal. Dalam pelaksanaanya, banyak terjadi kendala yang dihadapi baik oleh petugas SIAK di Kalurahan maupun ahli waris dari nama-nama tersebut. 

Dengan kerja sama antara petugas SIAK Kalurahan, dukuh dan ahli waris, program Percepatan tersebut sudah bisa diselesaikan. Dari 48 nama penduduk yang masih tercatat hidup di Database Dinas, saat ini sudah tercatat memilki akte kematian sebanyak 44 nama, 2 nama tidak diketahui keberadaan ahli warisnya, 2 nama ganda. (L-A)

 

Komentar atas Penyerahan Akte Kamatian Program Percepatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License