Sosialisasi Kebijakan Adminduk

Administrator 06 Juli 2022 11:39:34 WIB

Wonolelo-SID. Petugas register dan Dukuh se Kalurahan Wonolelo mengikuti sosialisasi terkait kebijakan administrasi kependudukan di ruang rapat Kapanewon Pleret. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu(6/7). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul, yang sekaligus sebagai narasumber. Selain itu, kegiatan ini juga mengunddang petugas register dan dukuh se Kapanewon Pleret. 

Pada kesempatan itu, Kepala Disdukcapil Bantul, Bambang Purwadi Nugroho, SH, MH, menyampaikan petugas register dan dukuh memiliki tugas berat, terkait adminduk ini. Di era digital, pengurusan adminduk bisa menggunakan aplikasi disdukcapil smart. 

"Kami berharap, kedepannya Pleret mempunyai Kalurahan yang menjadi "Kalurahan Sadar Adminduk" dan bisa sebagai Kalurahan Percontohan", imbuhnya. 

Dokumen adminduk merupakan data yang sangat penting, sehingga penggunakannya pun di atur oleh perundang-ndangan.(L-A)

Komentar atas Sosialisasi Kebijakan Adminduk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License