Rizk Fauzi Resmi Dilantik Menjadi Dukuh Ploso

Administrator 21 Desember 2022 12:48:39 WIB

Wonolelo-SID. Pelantikan Pejabat Dukuh Ploso Kalurahan Wonolelo dilaksanakan pada Selasa (20/12), bertempat di pendopo Kalurahan Wonolelo. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Dinas PMK yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Drs. Kurniantara,M.Si, Panewu Pleret, Evi Nur Siti Fatonah, S.Sos,MM, Danramil Pleret, Kapolsek Pleret, Kepala KUA Pleret,Kepala Jawatan Praja Pleret, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Bamuskal, Lurah beserta pamong, perwakilan LKKal, serta tokoh masyarakat.

Pelantikan ini diawali dengan laporan ketua panitia, Sukirno.S.Ag. Dalam laporannya, Sukirno menyampaikan proses proses penjaringan dan penyaringan bakal calon, sehingga mendapatkan 3 orang peserta ujian yaitu, Khoirul Kahmdan, Tamam Mahmud, dan Rizki Fauzi. Setelah proses ujian dilaksanakan, Rizki Fauzi mendapat nilai tertinggi dan disusul oleh Tamam Mahmud dan Khoirul Khamdan. Dengan hasil tersebut, Pemerintah Kalurahan Wonolelo memilih 2 nama dengan perolehan nilai tertinggi untuk  dimintakan rekomendasi kepada Panewu Pleret. 

"Setelah proses pengumuman, tugas panitia pengisian pamong selesai, dan diserahkan kepada Pemerintah Kalurahan Wonolelo untuk proses selanjutnya", Tutup Pak Sukir, sapaan akrab Sukirno.

Pada saat pelantikan, Rizki Fauzi, sebagai calon terlantik, membaca sumpah yang dibimbing oleh Lurah Wonolelo. Tercatat sebagai saksi dalam proses pelantikan tersebut adalah Ketua Bamuskal dan Kepala Jawatan Praja Kapanewon Pleret.

Lurah Wonolelo, Akhmat Furqon,A.Md, dalam sambutanya menyampaikan, terhitung sejak dilantik, Rizki Fauzi secara sah sudah menjadi Dukuh Ploso. Dan kepada terlantik akan diberikan penghasilan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dia juga berpesan, tugas dukuh sangat banyak, dan menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan program Kalurahan, karena bersinggungan langsung dengan masyarakat.

"Seorang dukuh mengurusi mulai dari bayi lahir , hingga orang meninggal. Jadi tanggung jawab sebagai seorang dukuh sangatlah berat", Ungkap Lurah Wonolelo menutup sambutanya.

Hal tersebut dikuatkan oleh Sekretaris Dinas PMK Kab Bantul, Drs.Kurniantara, M.Si, yang menyampaikan, bahwa dukuh memiliki tugas yang banyak, yaitu disemua aspek kehidupan. Dia juga mengucapkan selamat atas terlantikanya Rizki Fauzi untuk mengemban amanah menjadi Pejabat Dukuh Ploso.

Senada dengan Sekdin PMK, Panewu Pleret, Evie Nur Siti Fatonah, S.Sos,MM juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Rizki Fauzi. Tak lupa Dia juga berpesan, menjadi dukuh harus mampu "ngemong" warganya. Meskipun usianya masih sangat muda, tetapi dengan menjadi dukuh, berarti menjadi orang tua bagi warga se Padukuhan. 

Acara pelantikan ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh tamu kepada calon terlantik. (louth)

Komentar atas Rizk Fauzi Resmi Dilantik Menjadi Dukuh Ploso

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License