Evaluasi RAPBKal Kalurahan Wonolelo

Administrator 22 Desember 2022 12:49:35 WIB

Wonolelo-SID. Kalurahan Wonolelo melaksanakan evaluasi terkait RAPBKal. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (22/12) bertempat di Pendopo Kalurahan Wonolelo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Evaluasi dari Kapanewon Pleret diantaranya Panewu Anom, Kepala Jawatan Praja, Kepala Jawatan Keamanan dan juga tim yang lain. Selain itu, hadir juga Tenaga Ahli dari Kabupaten, Pendamping Kalurahan, Lurah beserta Pamong, Bamuskal, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Lurah Wonolelo, Akhmat Furqon,A.Md, dalam sambutanya menyampaikan, ucapan terimkasih kepada tim dari Kapanewon yang sudah berkenan menghadiri kegiatan evaluasi ini. Dia berharap, semoga dengan adanya evaluasi ini,bisa menjadi sarana untuk penyempurnaan RAPBKal. 

Carik Wonolelo, Ernawati,S.Pd, memaparkan RAPBKal yang sudah disusun oleh Pemerintah Kalurahan Wonolelo. Sebelum pemaparan, dia menyampaikan, bahwa sebenarnya sudah ada kesepakatan dengan Bamuskal terkait APBKal, tetapi dengan adanya aturan baru yang turun, RAPBKal yang sudah disusun harus disesuaikan ulang sesuai dengan aturan terbaru. Sebagai contoh, untuk KPM BLT DD yang sebelumnya sudah disepakati sebanyak 16 kpm, setelah aturan terbaru harus diubah, minimal 10% dari Dana Desa, sehingga jumlah KPM juga harus diubah. Pada saat proses pemaparan, terdapat banyak catatan baik dari Pendamping Kalurahan, dari Tenaga Ahli, maupun dari pihak tim Kapanewon. Dengan beberapa catatan yang ada, Pemerintah Kalurahan diberikan waktu 3 hari untuk mengubah RAPBKal, sehingga dengan perubahan-perubahan itu, kedapannya bisa lebih menjadikan APBKal Kalurahan Wonolelo lebih baik. (louth)

Komentar atas Evaluasi RAPBKal Kalurahan Wonolelo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License