Longsor di Jalur Cinomati, Jalan Tertutup Material Longsor

Administrator 29 Desember 2022 10:26:34 WIB

Wonolelo-SID. Hujan yang mengguyur sejak Rabu siang (28/12) mengakibatkan terjadinya longsor sekitar pukul 23.20 di Jalur Cinomati. Longsor tersebut mengakibatkan jalur Cinomati yang menghubungkan antara Kapanewon Pleret dengan Kapanewon Dlingo tertimbun material yang terbawa oleh longsor tersebut. Material tersebut berupa pohon yang tumbang. Selain menutup jalan, pohon tersebut juga mengakibatkan terputusnya arus PJU di salah satu titik. 

Mengetahui informasi melalui salurah grup whatsaap, sejumlah relawan dari FPRB Kalurahan Wonolelo , FPRB Kalurahan Terong dan juga petugas dari Polsek Pleret segera meluncur ke titik lokasi longsor. Berbekal gergaji senso, relawan segera memotong dahan-dahan tersebut dan menyingkirkannya dari jalan. Proses evakuasi material penutup jalan berlangsung cepat karena banyaknya relawan yang ikut membantu.

Seluruh pengguna jalur cinomati di harapkan berhati-hati ketika melewati jalur tersebut. Selain medan yang curam dan licin, dengan kondisi cuaca saat ini, juga rawan terjadi longsor. (Louth)

Komentar atas Longsor di Jalur Cinomati, Jalan Tertutup Material Longsor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License