Pohon Tumbang Menimpa Rumah Siswandi

Administrator 06 Januari 2023 11:12:34 WIB

Wonolelo-SID. Hujan deras yang terjadi pada kamis ( 05/01) malam mengabitkan pohon sawo tumbang. Pohon sawo tersebut menimpa rumah Siswandi (45) warga Guyangan RT 003 Wonolelo Pleret Bantul. Kejadian tersebut mengakibatkan saluran listrik di 2 rumah, yaitu rumah Siswandi dan rumah Jumadi. Selain itu, bagian belakang rumah siswandi juga mengalami kerusakan, karena tertimpa batang pohon tersebut. 

Mendapat informasi dari WAG, Lurah Wonolelo beserta jajaran, relawan FPRB Wonolelo, Bhabinkamtibmas dan warga segera menuju lokasi untuk mengevakuasi pohon tersebut. Dengan peralatan 2 mesin sinso,parang, dan lampu penerangan,  relawan dan warga yang ada di lokasi segera membersihkan dahan dan ranting yang menimpa rumah. Hal ini dilakukan kerana melihat cuaca yang masih mendung, dan ditakutkan beban pohon tersebut akan semakin berat, dan memperparah kerusakan rumah yang tertimpa. Proses evakuasi tersebut berlangsung hingga pukul 02.30 dinihari.

Kegiatan evakuasi tersebut dilanjutkan jum'at pagi (06/01). Dibantu dari personil BPBD Kab Bantul, dengan membawa sejumlah peralatan pendukung. Selain dari BPBD, sejumlah relawan  dan warga yang kamis malam belum hadir, pagi tersebut hadir untuk membantu evakuasi. Babinsa Pleret juga turut serta, sehingga evakuasi berajalan dengan cepat. (Louth)

Komentar atas Pohon Tumbang Menimpa Rumah Siswandi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License