Pelantikan ,Apel dan Bimtek Pantarlih

Fitriana 13 Februari 2023 10:07:51 WIB

Wonolelo-SID. PPS Kalurahan Wonolelo melaksanakan Pelantikan, Apel dan Bimtek Pantarlih pada Minggu (12/02) di Pendopo Kalurahan Wonolelo. Selain PPS, Sekretariat dan Pantarlih, cara ini dihadiri oleh Lurah Wonolelo, Bhabinsa dan Babinkamtibmas, Bamuskal, dan Panwas Kalurahan. Kegiatan yang dilaksanakan serentak ini melibahtkan sebanyak 15 Calon Pantarlih yang meliputi 8 Padukuhan di Kalurahan Wonolelo. 

Proses Pelantikan ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 mulai dari registrasi hingga prosesi pelantikan. Wahyu Widiastuti, Ketua PPS Kalurahan Wonolelo bertindak sebagai pelantik atas nama KPU Kabupaten Bantul.

Setelah selesai proses pelantikan, dilanjutkan dengan Apel Pantarlih. Dalam apel ini, secara simbolis disematkan atribut, berupa rompo, topi, dan id card. Selain itu, dalam apel ini juga seluruh pantarlih membaca pakta integritas sebagai pedoman pelaksanaan pendataan / pemutakhiran data pemilih. 

Bimtek terkait ketugasan Pantarlih menutup rangkaian acara pada hari tersebut. Dalam bimtek tersebut, Eko Purwanto, dan Wahyu Widiastuti menjadi narasumber untuk materi yang berbeda-beda. Materi yang disampaikan diantaranya, 

  1. Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih dan Sstem Informasi Data Pemilih ( SIDALIH ). Materi disampaikan oleh Devisi Data , Eko Purwanto.
  2. Mewujudkan Zero Pelanggaran di Tahapan Mutarlih disampaikan oleh Ketua PPS Wonolelo, Wahyu Widiastuti.
  3. Tata Cara Penggunaan Aplikasi E-COKLIT. Materi disampaikan oleh Eko Purwanto
  4. Bedah Buku Pantarlih. Materi disampaikan oleh Eko Purwanto.
  5. Praktek Penggunaan Aplikasi E-COKLIT ( server down).

Rangkaian kegiatan hari tersebut ditutup dengan menyanyikan lagu Lagu Bagimu Negeri. (loutH)

 

Komentar atas Pelantikan ,Apel dan Bimtek Pantarlih

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License