Truk Terbalik, Arus Lalu Lintas Jalur Cinomati sempat Macet

admin_data 21 Maret 2023 10:31:12 WIB

Wonolelo-SID. Truk yang dikemudikan oleh Fendi Dwi Ardianto (25) warga Semanu Gunungkidul terbali di jalur Cinomati pada hari Senin (20/03). Truk yang membawa kapur mil sebanyak 3 ton tersebut terbalik di jalur yang terkenal ekstreme tersebut. Dalam 2 bulan terakhir, di jalur tersebut terjadi 3 kali kecelakaan yang melibatkan truk. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak tedapat korban meninggal.

Ketika dihubungi Pewarta Kalurahan, Efendi yang ditemani oleh kedua kernetnya, Sumadi dan Sunyoto yang keduanya juga merupakan warga Semanu menuturkan bahwa kejadian tersebut bermula ketika mereka berangkat dari Kotagede ke Semanu untuk mengirim 3 ton kapur mil. Sesampainya di tanjakan Cinomati ditanjakan ketiga, atau tepatnya di bawah lokasi Pos Pantua, truk tidak kuat. Pada akhirnya truk berjalan mundur dan akhirnya terbalik di tengah-tengah tanjakan dan menutup akses jalan dari Pleret ke Dlingo. Pengguna jalan yang melintas segera melaporkan hal tersebut kepada Lurah Wonolelo dan selanjutnya di teruskan ke Polsek Pleret. 

Dalam rentang waktu yang singkat, sejumlah relawan, warga, Pamong Kalurahan Wonolelo, Petugas dari Polsek Pleret, Dishub Bantul dan dari Polres Bantul segera datang ke lokasi kejadian. Dengan peralatan berupa tekle dan tambang, seluruh orang yang berada di lokasi kejadian segera membantu menarik truk. Truk berhasil dievakuasi kurang lebih salama 1.5 jam. (Lotuh)

Komentar atas Truk Terbalik, Arus Lalu Lintas Jalur Cinomati sempat Macet

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Perkembangan Kasus Covid-19

Open Data for Gender

Open Data for Gender Inclusive Development

Open Government Indonesia

Aplikasi Rubah KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Pengembangan Potensi Masyarakat

Waktu

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License